Anak Sulung Bapak Nohar Haryono, Bintang ke Istana Presiden Awal Juli 2020, Ada Apa

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Dua pelajar asal Sulawesi Selatan terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan yang akan bertugas menjadi pengibar bendera pusaka pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Mereka ialah asal Lutra, Bintang dari SMA Negeri 7 Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara dan, Muhammad Azwar dari SMA Negeri 3 Bone, Kabupaten Bone.

Kabid Kepemudaan Disporapar Luwu Utara Sulkifli I Arman mengatakan, lolosnya Bintang menjadi Paskibra nasional diumumkan Rabu kemarin (18/5/2022), Bintang lolos bersama dengan Muhammad Azwar.

Bintang telah menjalani seleksi panjang yang diikuti 99 orang se Sulawesi Selatan dari tanggal 17 hingga 18 Mei 2022 yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Sudiang Makassar.

Setelah menjalani seleksi yang ketat dan transparan, anak pertama dari Tiga bersaudara dari pasangan Noar Haryono berprofesi sebagai petani dan Bunga Eja berdomisili di Dusun Pondang, Desa Lara Kecamatan Baebunta Selatan, Lutra.

“Ini menjadi kebanggaan dan mengharumkan Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang,” kata Sulkifli.

Sementara, Orang tua Bintang, Nohar Haryono mengaku bangga dengan prestasi putri sulungnya tersebut. Sejak kecil, Bintang bercita-cita menjadi Polwan, Bintang neniliki tinggi badan 165 centimeter.

Kedua orang Tua Bintang terus memberikan support agar siswi kelas X MIPA 1 SMA Negeri 7 Luwu Utara, itu bisa fokus dengan seleksi paskibra. Akhirnya, Bintang bisa lolos sebagai bagian dari pasukan pengibar bendera di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

“Saya terus berkomunikasi dengan Bintang. Dia membawa nama harum Luwu Utara dan Sulawesi Selatan, sejak kecil dia ingin jadi Polwan. Apa yang dia jalani sekarang sudah sesuai keinginannya,” kata Nohar kepada Wartawan media ini, Jumat (20/5/2022).

Terpisah, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi dan merasa bangga atas prestasi para siswa-siswi di Sulsel.

“Alhamdulillah, ini kabar baik, dua pelajar dari Sulsel lolos untuk bertugas menjadi pengibar bendera pusaka pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, pada 17 Agustus 2022 mendatang,” ujarnya.(yustus)