Desa Pattedong Selatan Serah Terima Jabatan dan Aset, Kades Ajak Warga Bersama Bangun Desa

Kabardedikan.com, Pattedong Selatan Luwu – Kantor Desa Pattedong Selatan gelar serah terima jabatan dari Penjabat Sementara (Pjs) ke Kepala Desa Definitif, Selasa, 17 Mei 2022.

Kegiatan berlangsung di kantor desa Pattedong Selatan di hadiri sejumlah warga yang hadir, serah terima jabatan itu berlangsung khidmat.

Dihadiri juga Dandramil, Kapolsek Ponrang, Camat Ponrang Selatan. Kepala Desa baru menyatakan jika dirinya akan melanjutkan program sebelumnya.

Ishak, Kepala Desa Pattedong Selatan juga mengutarakan jika dalam kepemimpinannya kedepan berupaya meningkatkan sektor pertanian warga Pattedong Selatan.

Tidak hanya itu, ia berharap agar Badan Usaha Milik Desa atau Bundes bisa dikelola dengan baik dalam kepimpinannya.

Ishak juga mendorong pemberdayaan Ibu PKK desa serta bagaimana UMKM tingkat desa bisa didirikan. Ishak mengatakan dalam kepimpinannya akan mengedepankan sifat gotong royong dalam pembangunan desa.

Baginya, sebagai Kepala Desa baru ia berharap agar semua masyarakat bersama-sama membangun desa.

“Sekarang kita semua bersama-sama membangun desa Pattedong Selatan. Bagaimana harapan kita, desa kita ini bisa lebih baik dan maju sebelumnya,” ucap Kades usai kegiatan kepada Jurnalis Kabardedikan.

Ia juga mengajak pemuda agar bisa berkontribusi membangun desa, “Pemuda ada ujung tombak dalam pembangunan desa, Pemuda adalah masa depan desa” katanya.

Camat Ponrang selatan sendiri mengingatkan Kepada Kepala Desa Kecamatan Pattedong Selatan dan seluruh kepala desa yang telah dilantik agar kiranya bisa fokus kepada visi misi yang telah di rencanakan dan menyesuaikan dan menyusun RPJMDes 2022 sampai 2028.

“Saya sampaikan jangan buat kegiatan dari dana desa jika tidak termuat dalam RPJMDes,” Tegasnya.

Selain itu ia juga menyampaikan Kepada kepala desa yang baru agar melupakan kejadian kejadian kemarin, “Mari kita rangkul semua. Sekarang tidak boleh lagi terkotak-kotak dalam bermasyarakat. Saya berharap agar warga taat dan patuh terhadap Kepala Desa yang terpilih,” imbuhnya.(Tim)