Mantan Calon Wakil Bupati Luwu Utara, Pentolan Hanura Gabung ke Moncong Putih

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Mantan Calon Wakil Bupati Luwu Utara, pentolan Partai HANURA yang juga mantan anggota Legislatif Fraksi Hanura 3 Priode Kabupaten Luwu Utara bergabung ke PDI- Perjuangan. Punggawa partai besutan Wiranto itu pindah ke moncong putih yakni Andi Sukma dari daerah pemilihan Kecamatan Malangke dan Malangke Barat.

Sebagai kader baru di PDI-Perjuangan mengaku tidak haus jabatan. Namun oleh PDI-Perjuangan. Andi Sukma, S.Sos sudah di daftarkan sebagai kader baru PDI-Perjuangan di Luwu Utara saat ini

Kepada media ini, politisi yang pernah gagal sebagai cawabup tahun 2020 dari Partai Hanura lalu bersama Arsyad Kasmar dari Partai Gerindra, mengaku kepincut dengan program dan terobosan dari PDI-Perjuangan. Selain itu, alasan Opu Sukma bergabung ke PDI-Perjuangan karena Partai besutan Hj. Prof (HC) Megawati Sukarno Putri itu lebih merakyat dan dicintai rakyat alias partainya memang wong cilik dan selalu memiliki komitmen untuk membangun bangsa dari akar rumput.

“Ya, saya bergabung ke PDI-Perjuangan karena program partai wong cilik dan lebih merakyat. PDI-Perjuangan juga sudah terpola dengan sistem BNSB-nya (Pola Pembangun Nasional Semesta Berencana),” kata Andi Sukma saat bergabung di partai wong cilik, 11 Mei 2022 lalu.

Yang jelas, tambah Andi Sukma di dampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Luwu Utara, Mahfud Sidiq Irjaz, SE, MM, “salah satu alasan saya pindah adalah saya mau mengabdi untuk rakyat dan PDI Perjuangan sejalan secara Idiologi,” timpal Andi Sukma.

Andi Sukma membantah pindah ke PDI-Perjuangan lantaran ingin bernaung di partai yang sudah besar. “Saya pindah ke PDI-Perjuangan bukan karena melihat PDI-Perjuangan partai yang sudah besar. Tapi, karena program dan kebijakan partai ini lebih menyentuh kepentingan masyarakat bawah,” sebutnya.

Walaupun saya adalah pendatang baru di partainya wong cilik, saya pindah dengan hati nurani saya sendiri untuk membesarkan lagi PDI-Perjuangan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Untuk diketahui, Andi Sukma, S,Sos tiga priode anggota Legislatif Luwu Utara, dan di priode pertama dan kedua beliau menduduki Wakil Ketua DPRD Lutra dan di priode ketiga sebagai Ketua Komisi II.(yustus)