Pemdes Setiarejo Tercepat di Walmas, Salurkan BLT DD Tahap II Bulan April dan Mei

Kabardedikan.com, Setiarejo Luwu — Pemerintah Desa Setiarejo kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II untuk Bulan April dan Mei 2022 yang dilaksanakan di Balai Kantor Desa Setiarejo, Selasa, 10 Mei 2022

Penyaluran ini merupakan Desa yang tercepat dan Pertama di kecamatan Lamasi dan wilayah Walmas menyalurkan BLT DD Tahap II tahun 2022.

Penyaluran BLT-DD dimulai pukul 14.00 Wita yang dihadiri oleh Kepala Pemerintahan Kecamatan Lamasi, PJs. Desa Setiarejo (Surahman), BPD Desa Setiarejo, Perangkat Desa Setiarejo, Bhabinkamtibmas Desa Setiarejo, dan dikawal oleh 3 Pendamping Desa (Hamka, S.Pd.I, Nawang Warsono, dan Narwan Sabri sebagai PD Koordinator Kec. Lamasi).

Penyaluran BLT DD tersebut dengan menerapkan Protokol Kesehatan. KPM juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan BLT-DD sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Lamasi, dalam pembukaannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetep berwaspada dan selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini.

Ia mengharapkan kepada seluruh KPM penerima manfaat agar bantuan yang diterima dapat digunakan sesuai manfaatnya dan tidak digunakan untuk hal diluar dari kebutuhan pokok sehari hari.

“Dengan cairnya BLT-DD semoga bisa membantu warga masyarakat dan dapat meringankan beban warga masyarakat Desa Setiarejo.”tuturnya

Penyaluran BLT-DD yang dilakukan di bulan April dan Mei tahun 2022 masih diberikan kepada 108 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai.

” Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp.600.000,00 (Enam Ratus Ribu Rupiah) selama 2 bulan (april dan Mei).”ungkapnya.(Hamka).