98 Peserta Komcad TNI AD Selayar Masuk Seleksi Tahap Dua, Dandim Harap Semua Bisa Lolos

Kabardedikan.com, Selayar — 98 peserta Komando Cadangan atau Komcad TNI AD yang sebelumnya mengikuti seleksi di Kodim 1415 akhirnya Bergeser ke Komando Resort Militer (KOREM) 141 Toddopuli Kabupaten Bone.

Peserta tersebut dilepas resmi oleh Dandim 1415 Letkol. Kav. Adi Priatna di halaman Makodim 1415, Senin 9 Mei 2022.

98 peserta tersebut diketahui akan melanjutkan seleksi berikutnya atau seleksi kedua. Di kabarkan pula jika ada ratusan lebih orang yang ikut mendaftar, tetapi hanya 98 orang yang telah lolos seleksi.

Dandim 1415 Adi Priatna mengatakan, jika 98 orang ini adalah peserta calon Komando Cadangan TNI AD dari Kodim 1415 Selayar diberangkatkan ke Korem 141 Bone untuk mengikuti seleksi lanjutan.

Katanya, “Seleksi tersebut dalam rangka memperkuat pertahanan negara melalui Sistem Pertahanan Rakyat Semesta atau Sishankamrata. Selanjutnya lanjut Dandim jika mereka nantinya akan mengikuti pelatihan militer selama 3 bulan hingga di nyatakan lulus sebagai Komcad.”

“Komponen Cadangan adalah sumber daya nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama sebagai personel komponen cadangan pertahanan negara diwilayah masing-masing,” tutur Adi Priatna.

Lanjutnya ia berharap agar seluruh calon Komcad asal Selayar yang digeser ke Korem 141, bisa lolos semua dan menambah kekuatan pertahanan rakyat di Kepulauan Selayar.

Diketahui pergeseran seleksi ini diawali proses tahapan perekrutan yang dilakukan TNI AD hingga ke tingkat dusun di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain itu, calon Komcad yang direkrut juga berasal dari sejumlah instansi pemerintah yang mengirimkan personilnya untuk dilatih menjadi Komando Cadangan di wilayah Kepulauan Selayar. (*).