Kapolsek Sabbang, Pantau Langsung di Objek Wisata Permandian Alam Salu Buntu

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Sejumlah obyek wisata yang berlokasi di wilayah hukum Polsek Sabbang, Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan menjadi perhatian petugas kepolisian. Pasalnya, selama masa libur panjang Idulfitri 1443 H, beberapa destinasi wisata yang ada di di Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan ramai pengunjung. Khususnya para orang tua yang membawa anak-anak mereka.

Hal itupun dikhawatirkan akan membawa bahaya bagi para pengunjung yang kebanyakan anak-anak.

Guna memastikan lokasi wisata selalu aman, kehadiran Polisi dalam melakukan pengamanan di beberapa titik lokasi pun sangat diperlukan.

Kapolsek Sabbang Iptu Gustan didampingi Kanit Binmas Aiptu Sudarman Irwan dan Bhabinkamtibmas Aipda Norman pada media ini, Minggu (8/5/2022), saat memimpin pelaksanaan patroli obyek wisata tersebut, menghimbau kepada para pengunjung agar selalu berhati-hati dan khususnya orang tua supaya selalu menjaga atau mengawasi anak-anaknya pada saat beraktifitas di tepi sungai maupun diair terjun.

“Bagi orang tua yang membawa anak-anak, jangan sampai lepas dari pengawasan dan tetap waspada dengan barang bawaan juga,” sebut Kapolsek.

Ia menambahkan kegiatan pengamanan yang dilakukan dibeberapa objek wisata di Desa Tandung Salu Buntu ini, merupakan rangkaian tugas kepolisian dalam menjalankan Operasi (Ops) Ketupat Bumi Lamaranginang 2022.

“Kebetulan di wilayah hukum Polsek Sabbang ini, ada dua wilayah destinasi wisata yang banyak dikunjungi warga bila hari libur yakni di Desa Tandung Salu Buntu (Sabbang) dan di Desa Kalotok Sarambu Alla’ (Sabbang Selatan), sehingga fokus kita selama sisa akhir Ops Ketupat Bumi Lamaranginang, untuk mengamankan objek wisata,” ujar Gustan.

Menurut Kapolsek, dengan peningkatan aktifitas kegiatan masyarakat pasca Hari Raya Idulfitri di lokasi wisata di wilayah hukumnya, tentunya akan menimbulkan potensi kerawanan gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini merupakan tugas mulia yang sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai anggota Polri untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Sabbang dan Sabbang Selatan, khususnya diwisata permandia Salu Buntu ini,” bebernya.

Bahaya itu belum termasuk dengan potensi adanya kecelakaan di objek wisata.” Makanya polisi sangat berperan penting disini, sebagai bentuk kesigapan,” terangnya.

Walaupun terpantau dalam keadaan aman dan lancar, Kapolsek bersama anggotanya akan terus melakukan pemantauan dan patroli di dua titik lokasi obyek wisata tersebut, sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat.(yustus)