Hadiri Jambore Sekolah Minggu Klasis Sangbua Lambe, Ini Pesan Kades Terpedo Jaya

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Kepala Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara Sulawesi Selatan, Aris Mursalim menghadiri pra-Jambore Sekolah Minggi Gereja Protestan Toraja (SMGPT) Klasis Sangbua Lambe di area gedung Gereja jemaat Tanete, Rabu (4/5/2022) kemarin. Kegiatan ini turut dihadiri jemaat Klasis Sangbua Lambe dan pada guru sekolah minggu.

Kepala Desa Aris menyampaikan selamat datang kepada peserta pra-jambore. Ia mengatakan, pra-jambore ini dalam rangka memuliakan Tuhan
untuk Paskah (kemenangan dari alam maut).

Ini juga dalam rangka persiapan jambore nasional V SMGPT tahun 2022 di klasis Nanggala Karre. Saya yakin kalian ada salah satu nanti yang menjadi duta dari klasis Sangbua Lambe.

“Olehnya itu saya harap kepada semua peserta pra-jambore, bersiap-siaplah berkompetisi secara sehat dalam mewakili Klasis Sangbua Lambe, nantinya,” sebut Aris

Kepala Desa Terpedo Jaya, yakin, para guru sekolah minggu akan menilai dengan objektif siapa peserta terbaik. Yang terbaik akan mewakili Klasis Sangbua Lambe.

” Tunjukkan prestasimu, anak-anak yang saya banggakan dan cintai, tentu kita bisa menjadi pemimpin di mana saja ketika kita diawali dari Gereja. Gerejalah tempat pembentukan karakter, mental dan tempat membina spiritual,” tambahnya.

Sementara itu ketua panitia jambore sekolah minggu Sudarman Nandi mengatakan bahwa tujuan dan maksud diselenggarakan kegiatan jambore ini yakni, menyediakan kesempatan bagi sekolah minggu bertumbuh didalan ajaran Gereja yang benar kearah kesempurnaan Kristus, sesuai dengan tingkat perkembangannya.

” Melalui jambore ini, nantinya anak-anak sekolah minggu diharapkan akan mengalami perjumpaan dengan Tuhan Nya melalui persekutuan dengan sesamanya anak-anak,” ucapnya.

Sudarman menambahkan bahwa penghayatan iman selama jambore berlangsung dan mengekspresikan diri serta kegembiraan melalui permainan, perjumpaan dan persahabatan dengan anak-anak lain dari berbagai latar belakang yang berbeda.(yustus)