Jelang Idul Fitri, 93 KPM Warga Desa Padang Kalua Lamasi Terima BLT DD

Kabardedikan.com, Lamasi Luwu — Sebanyak 93 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Desa Padang Kalua Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa. penyerahan tersebut dilaksanakan di kantor desa setempat, Jumat, (28/04/2022).

Penyerahan BLT dana desa berlangsung sangat lancar. Pembagian dilakukan terpusat di kantor Desa satu per satu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima bantuan.

Kepala Desa Padang Kalua M.Nasir mengingatkan agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama.

“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19,” tutur Kades.

kesempatan itu juga, Kepala Desa M.Nasir menyampaikan, bahwa penyaluran BLT DD pada hari ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 H dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan setiap penerima akan diberi langsung 3 bulan sekaligus kepada 93 KPM. Mulai bulan Januari, Februari dan Maret sebesarRp900 ribu

“Bantuan yang diterima menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H/ 2022 M ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu dan dapat memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 H/2022 M.”harap kades

Kita juga berharap, bantuan ini mampu memberikan kebahagian dalam menyambut kemenangan di hari yang fitri nantinya.

Tampak Hadir Pada penyerahan BLT DD tersebut, Kades, Sekdes bersama aparat lainnya, Ketua BPD, Babinsa dan Pendamping desa.(Ddea)