Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Luwu Siapkan Pos Pelayanan dan Pengamanan

Kabardedikan.com, Belopa Luwu – Hari raya Idul Fitri 1443 2022 tidak lama lagi. Polres Luwu gelar rapat koordinasi dalam menghadapi hari raya itu.

Rapat tersebut melibatkan Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muh Ali, Kasat Intel Polres Luwu AKP Andi Yusuf, Kapolsek Walenrang, Kapolsek Ponrang, Kapolsek Belopa.

Turut hadir juga Danramil Belopa, Dinas perhubungan, Dinas BPBD, Dinas Damkar, Dinas Sat Pol PP, dan Dinas Kesehatan.

Fajar Dani Susanto yang memimpin rapat itu menerangkan, jika dalam menghadapi Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 akan menyiapkan 2 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan di Wilayah Polres Luwu.

Posisi Pos tersebut di Walenrang dan Ponrang, 2 Pos tersebut sebagai Pos Pengamanan. Dan di Belopa juga didirikan Pos sebagai Pos Pelayanan. Ketiga pos tersebut akan diaktifkan mulai pada tanggal 28 April – 9 Mei 2022 dan bertugas selama 24 Jam.

“Pos tersebut segera kita aktifkan. 16 Personil bertugas tiap hari untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Personil juga akan berpatroli pada titik rawan kejahatan dan laka lantas. Serta pengamanan dan pelayanan kepada pemudik,” kata Fajar pada peserta peserta rapat tersebut.

Katanya lagi, “Pada pos pengamanan dan pos pelayanan tetap kita terapkan SOP Prokes untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 dan menghimbau pemudik untuk melakukan vaksin lanjutan yang belum, serta petugas yang lepas bertugas agar tetap prokes dirumah biar keluarga aman dan sehat, ” tegas Kapolres Luwu.(*)