Kasdim 1414 Tana Toraja Hadiri Gelar Pasukan Ops Ketupat

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA – Dandim1414 Tana Toraja diwakili Kasdim Mayor Inf Oberan Tandirerung, hadiri apel gelar pasukan operasi ketupat 2022.
bertempat di halaman Mapolres Toraja Utara, Jalan Samratulangi nomor 72 Kecamatan Rantepao, Jumat 22 April 2022.

Apel gelar pasukan tersebut dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 2022, untuk berkolaborasi tingkatkan sinergi Polisi TNI dengan Instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Lebaran.

Peserta dalam kegiatan apel tersebut yakni, Kodim 1414/Tana Toraja, Satuan Sabara Polres Toraja Utara,
Satuan Lalu Lintas, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Damkar, serta Dinas Kesehatan Toraja Utara.

Ditemui usai kegiatan apel tersebut Kasdim 1414/Tana Toraja Mayor Inf Oberan Tandirerung menuturkan bahwa, kegiatan apel ini sebagai bentuk dukungan TNI untuk bersinergi bersama Polres Toraja Utara yang dinakhodai AKBP Eko Suroso dan pemerintah daerah dalam menciptakan Kamtibmas menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

“Untuk menciptakan Kamtibmas jelang hari raya Lebaran, tentunya Kodim 1414/Tana Toraja siap membantu dan bersinergi bersama Polri dan Pemerintah Daerah dalam menegakkan kamtibmas, dan ini kita lakukan di dua kabupaten yakni, Toraja Utara dan Tana Toraja yang merupakan cakupan dari wilayah teritorial Kodim 1414/Tana Toraja,” sebut Kasdim.

Mayor Inf Oberan Tandirerung juga menghimbau kepada masyarakat Bumi Pongtiku (Toraja Utara) dan Bumi Lakipadada (Tana Toraja), untuk mematuhi aturan pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan pada puncakhari raya Idul Fitri 2022, ini demi menekan sebaran corona virus yang belum selesai.

“Dengan selesainya dilaksanakan apel ini, itu artinya, besok pelaksanaannya dan diharapkan memprioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kasdim.(megasari).