91 KPM Desa Kalotok dan Pompaniki Terima BLTDes Jelang Lebaran, Ini Pesan Syahruddin

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kembali dibagikan Pemerintah Desa (Pemdes) Kalotok dan Pompaniki, Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara Sulawesi Selatan, kepada warga di dua desa sebagai kompensasi pandemi corona virus di kantor desa masing-masing, Jumat 22 April 2022.

“Sebanyak 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hari ini menerima BLT Dana Desa di dua desa,” ungkap Camat Sabbang Selatan Syahruddin pada wartawan media ini, usai penerimaan BLT Dana Desa di dua desa.

Dalam pembagian BLT Dana Desa tersebut yakni Desa Kalotok dan Pompaniki, Syahruddin menyampaikan bahwa, setiap KPM menerima uang tunai senilai Rp 300.000 yang anggaran dananya ADD Kalotok dan Pompaniki tahun 2022.

” Kepala Desa Kalotok Jusman dan Keoala Desa Pompaniki Jayadi, membagikan langsung tiga ratus ribu rupiah untuk periode bulan April 2022,” sebut Camat Sabbang Selatan.

Kepada setiap warga yang menerima BLT Dana Desa, Syahruddin berpesan bahwa, bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Desa Kalotok dan Pompaniki.

“Gunakan bantuan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, apalagi sebentar lagi akan menjelang lebaran,” pesannya.

Dalam kesempatannya itu, Syahruddin menambahkan bahwa, dikarenakan corona belum berakhir, diharapkan untuk tetap menjaga protokol seperti yang dianjurkan pemerintah, dengan disiplin memakai masker.

“Semoga segera pulih perekonomian dan bisa menjalani kehidupan dengan normal,” tandasnya.

Untuk diketahui hadir pada pembagian BLT Dana Desa di dua desa yakni, babinsa Serma Abdi Lolo dan Pendamping Desa Abd Kadir Salewe.(yustus)