Ramaikan Ramadan, Rs. Batara Guru Gelar Cerdas Cermat Islam

Kabardedikan.com, Belopa luwu – Setiap lembaga pemerintah di kabupaten Luwu memiliki cara tersendiri mengisi kegiatan di bulan ramadhan.

Seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru misalnya, Rumah Sakit yang dipimpin oleh dr. Daud Mustakim ini menggelar cerdas cermat antar staff rumah sakit.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Asy Syifa kompleks RSUD Batara Guru, Desa Lebani Kecamatan Belopa Utara, Kamis, 21 April 2022.

dr. Daud bilang jika menyemarakkan ramadhan dengan mengisi kegiatan seperti mengadakan lomba ini sejalan dengan arahan Bupati Luwu untuk memasyarakatkan Al-qur’an demi mewujudkan Kabupaten Luwu yang bernuansa religius.

Lomba-lomba ini sudah menjadi agenda rutin RSUD Batara Guru setiap bulan suci ramadhan kata dr. Daud Mustakim.

“Sementara untuk kegiatan Tadarrus, kita sudah agendakan setiap pekan. Tujuannya agar seluruh jajaran di RSUD terbiasa dan terpelihara bacaan Al-qur’an di sela-sela kesibukan mereka memberikan pelayanan kesehatan,” jelas mantan Kepala Puskesmas Ponrang ini.

Selaras Direktur Rs. Batara Guru, dr Mashudi selaku ketua panitia mengatakan juga, jika kegiatan ini digelar sebagai ajang untuk mengasah pengetahuan para staf dan perawat lingkup RSUD Batara Guru.

“Kita berharap para staf dan perawat tidak hanya mampu mengetahui bagaimana memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tetapi juga, harus mampu dan memahami kandungan ajaran islam karena sangat berkaitan dengan akhlak dan etika dalam memberikan pelayanan,” jelas dr Mashudi

Selain lomba cerdas cermat, amaliyah ramadhan diisi juga dengan lomba Tilawah, Tadarrus Al-qur’an, lomba Adzan dan Ranking I

“Pesertanya merupakan perwakilan tiap unit atau ruang perawatan yang ada di RSUD,” dan Dua mitra FKTRL di Belopa RS Hikmah, Klinik Berkah, lanjut dr Mashudi.(*)