Kepala UPT SMKN 7 Lutra: Memacu Mutu Pendidikan

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Pendidikan adalah satu cara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini pula yang menjadi basis konsentrasi Aris, SP, M.Si dalam menakhodai SMK Negeri 7 Luwu Utara yang berlokasi di Dusun Salukarondang Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Hal itu di kemukakan Aris, SP, M.Si Kepala UPT SMKN 7 Lutra, pada media ini, Rabu 20 April 2022 bahwa, tanggungjawab yang diberikan pemerintah, itu meruoakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik.

Tujuannya tak lain untuk meningkatkan mutu pendidikan pada sekolah yang dipimpinnya. Sejauh ini, Aris selaku Kepala UPT SMK Negeri 7 Lutra benar-benar mengelolah sekolah secara profesional dan modern. Para guru dan staf yang ada sangat tertib dalam menata sekolah yang ada dibukit Salukarondang.

Begitu pula penanaman disiplin diantara guru, staf dan siswa-siswi. Program dan kebijakan yang ada juga ditentukan melalui musyawarah internal sekolah.

Lebih jauh Aris mengatakan bahwa, tugas guru sangat mulia dalam mendidik anak sebagai bagian dari usaha mencerdaskan bangsa. Itu sebabnya, ia tak pernah surut dalam meningkatkan mutu pendidikan. Yang mana sekolah ini memiliki mata pelajaran yakni, Tehnik Kendaraan Ringan, Tehnik Komputer Jaringan, Agribisnis Perkebunan.

Upaya lain juga terlihat dalam tindakan yang disiapkan sekolah dalam pelanggaran aturan siswa-siswi. Dengan demikian, harapan kami siswa bukan hanya sekedar punya kompetensi saja.

” Namun punya perilaku yang baik, tentu itu semua dibutuhkan di dunia kerja nyata nantinya,” pungkas Aris.(yustus)