Donor Darah Warnai HUT PMTI ke 18, Diikuti TNI dan Persit KCK

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA – Persatuan Istri Tentara Kartika ChandraKirana (Persit KCK) Cabang XLI Kodim 1414/Tana Toraja dan anggota TNI mengikuti kegiatan sosial donor darah dalam menyukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) Perhimpunan Masyarakat Toraja (PMTI) ke 18 di halaman Gereja Protestan Toraja Jemaat Rantepao, Kamis 21 April 2022.

Aksi donor darah yang diikuti oleh personel militer, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI Kodim 1414/Tana Toraja, ASN dan masyarakat tersebut, merupakan rangkaian peringatan HUT ke 18 Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

“Ini merupakan wujud kepedulian PMTI kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu juga membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi stok darah,” ujar Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 1414/Tana Toraja, Ny Rahma Hairuman Tehupelasury di sela-sela kegiatan.

Ny Rahma menjelaskan bahwa, kami ikut ambil bagian untuk mendonorkan dalam kegiatan HUT PMTI ke 18 yang dipusatkan di Toraja.

Ia bersama Kasdim Mayor Inf Oberan Tandirerung dilokasi tempat donor darah, berharap bantuan donor dari kegiatan ini dapat menolong masyarakat Toraja yang membutuhkan, mengingat stok darah saat ini masih terbatas.

“Donor darah di samping sangat baik untuk kesehatan, dari sisi medis dan sosial darah yang kita sumbangkan juga bisa menyelamatkan ribuan nyawa, sehingga sangat bermanfaat,” terang Ny Rahma.(megasari)