Terobosan Baru Kadis Kesehatan Lutra, Sehari Berkantor Di Puskesmas Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Marhani mengajak seluruh jajarannya seperti Kepala Bidang, Kasub dan Staf untuk turun safari ke 16 Puskesmas di Bumi Lamaranginang.

Tujuannya, kata Marhani Kadis Kesehatan Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada media ini via whatsapp, Selasa 19 April 2022 yakni,” bertujuan untuk memastikan peningkatan mutu pelayanan kesehatan, sekaligus menjaring aspirasi keluhan pelayanan.

Bukan hanya itu, Marhani, pun memastikan kebersihan disetiap ruangan baik ruangan poli, tempat pendaftaran maupun diruang tunggu, hal itu supaya masyarakat yang datang merasa nyaman dan Puskesmas dapat memberikan contoh mengenai GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Dilanjutkannya, mantan Direktur RSUD Andi Jemma Masamba, ini juga memantau setiap ruangan
yang ada di tiap Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM), untuk melihat peralatan medis nya, serta kesiapan petugas dan tenaga medis agar tetap stanby.

Marhani ingin pastikan semua pelayanan di tingkat Puskesmas baik, agar 10 program prioritas yang telah dicanangkan dapat terealisasi yakni, salah satunya meng-akreditasi setiap PKM (Puskesmas), bahkan di tingkat paripurna untuk di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red).

“Maka dari itu, untuk mempercepat upaya-upaya dalam mengatasi program prioritas itu dibutuhkannya peranan penting disemua kalangan yang terlibat dan mendukung serta bekerja lebih ekstra lagi. Memberikan pelayanan kesehatan merupakan pekerjaan yang mulia, membantu sesama itu luar biasa” tukas Marhani.(yustus)