Siap-Siap! Pemda Luwu Gelar Pasar Murah, Paket Sembako Dijual Rp. 70 Ribu

Kabardedikan.com, Belopa Luwu – Dinas Perdagangan Luwu gelar pasar murah. Yang dijual paket sembako. Harganya cukup terjangkau di mana hampir semua kebutuhan pokok naik.

Perdana kegiatan ini digelar di halaman kantor kecamatan Belopa Utara, Selasa, 19 April 2022.

Paket yang dijualnya berupa 2 Kg Gula Pasir, 2 Kg Terigu, 1 Kg Mentega, dan 1 Liter Minyak Goreng. Harga paket tersebut Rp. 70 ribu.

Program pasar murah ini diinisiasi oleh
kerjasama Dinas Perdagangan, Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu

Kepala Dinas Perdagangan Husain mengatakan, bahwa paket yang disediakan untuk masyarakat kecamatan Belopa Utara sebanyak 150 paket.

Kata Husain lagi, pasar murah ini mengutamakan masyarakat kurang mampu, agar dapat meringankan beban masyarakat menjelang hari raya.

“Kita utamakan dahulu masyarakat miskin, insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan juga di Kecamatan Larompong dan Ponrang Selatan, namun tidak menutup kemungkinan dilaksanakan pula di beberapa kecamatan lainnya,” ucap Husain.

Di tempat yang sama, Ahyar Kasim, Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Setda Luwu menyebut jika pasar murah ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Luwu kepada masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.

Katanya lagi, Ahyar menyampaikan dalam sambutannya, jika sehari sebelum memasuki ramadhan, Pemda Luwu bersama Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melakukan peninjauan sejumlah pasar.

Dari hasil peninjauan itu, Ahyar Kasim menemukan jika beberapa bahan kebutuhan pokok terutama sembako mengalami kenaikan harga.

“Dari hasil peninjauan kami di lapangan beberapa harga bahan pokok mengalami kenaikan. Oleh karena itu pemerintah daerah menggelar pasar murah ini agar meringankan beban masyarakat,” beber Ahyar Kasim.

Lebih lanjut ia sampaikan, ” Adanya pasar murah ini telah membantu meringankan kemampuan daya beli masyarakat karena harga bahan kebutuhan yang dijual relatif lebih murah dari pasar,” ucap Ahyar juga wakil ketua Satgas PEN Luwu.

Pelaksanaan Pasar Murah ini juga diikuti oleh PT Bina Agung Cipta Bersama Cabang Palopo yang menjual produk produk dari Wings.(*)