Butuh Perhatian Pemerintah, SDN 430 Pandoso Suli Butuh Pagar Sekolah Layak

Kabardedikan.com, Suli Luwu – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 430 Pandoso Kecamatan Suli cukup menarik perhatian. Perhatiannya ialah depan sekolah yang sebagiannya masih menggunakan kawat besi.

Salah satu meningkatkan mutu pendidikan tidak hanya dengan SDM dan jumlah Guru yang memadai, atau sarana prasarana yang lengkap tetapi juga bangunan sekolah yang nyaman bagi siswa untuk belajar.

Sekolah yang luasnya 6326 meter persegi ini menarik perhatian pemerintah untuk dilakukan rehabilitasi bangun. Pasalnya sejak berdirinya sekolah tersebut. Rehab sekolah belum tersentuh.

Ditemui ruangnya, Kepsek SDN 430 Pandoso berharap pemerintah terkait mengalokasikan juga bantuan untuk sekolah itu.

“Sejak dibangun sekolah ini belum ada rehab atau pasilitas sekolah yang masuk,” kata Martaha S. Pd. MM. Kepsek SDN 430 Pandoso, Selasa 13 April 2022.

Sambungnya, ” Kami juga mengharapkan sekolah yang indah dilihat oleh warga sekitar,” ucapnya.

Katanya lagi, apalagi pagar sekolah. ” Kita butuh rehab pagar. Apalagi jalan depan sekolah ini adalah lalu lintas warga sekitar.”

Sekolah ini tidak hanya membutuhkan pagar yang layak. Bahkan luas sekolah ini masih cukup untuk dibangun kelas baru, pun masih bisa.

Dari hasil pantauan jurnalis Kabardedikan saat bertandang ke sekolah itu, lantai ruang kelas 5 dan 6 sudah tidak layak. Lantainya berdebu dan sudah rusak parah.(Hr)