Pembekalan Orientasi Sembilan CPNS di UPT PKM Wonokerto

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Sebanyak sembilan orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terdiri dari perawat tiga orang, bidan dua orang, analis kesehatan dua prang serta tiga sanitarian, mengikuti kegiatan orientasi pelayanan disektor kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan baru-baru ini, dengan narasumber Kepala Puskesmas (Kapus) Wonokerto Kecamatan Sukamaju Selatan Nurul Sukma Ariefianty, S.ST, M.Kes dan KTU Puskesmas (PKM) Muhammad Suhaib, SKM.

Hal tersebut disampaikan,” Kapus Wonokerto Nurul Sukma Ariefianty pada wartawan media ini via whatsapp, Sabtu 9 April 2022 mengatakan bahwa, orientasi dimaksudkan supaya sembilan CPNS dapat meningkatkan konerjanya dalam pelayanan di sektor kesehatan yang prima dan lebih baik,” sebutnya.

Orientasi ini diharapkan agar mendapatkan sumber daya aparatur Lingkup Kesehatan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang berintegritas, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dalam menyiapkan aparatur yang handal dan berdaya saing yang tinggi sebagai program pemerintah daerah dalam upaya peningkatan pelayan kesehatan yang berbasis pada masyarakat.

Kepala Puskesmas (PKM) mengatakan, kegiatan ini sangat baik dalam mendukung roda pemerintahan terutama sektor kesehatan.

“Diharapkan sembilan CPNS ini menjadi aparatur yang berkarakter untuk melayani dengan etos kerja yang tinggi yang di landasi dengan pelayanan yang tulus, profesional, kreatif dan inovatif serta mengetahui tugas dan fungsinya”, ujar Kepala PKM Wonokerto.

Lanjut Nurul Sukma Ariefianty menambahkan, semoga dengan bertambahnya personil di UPT PKM Wonokerto dapat menjadi energi baru dan harapan baru bagi pemerintah dan masyarakat untuk terus menjadi lebih baik dalam menjalankan program pembangunan di Bumi Lamaranginsng, ini”, pungkasnya. (yustus)