Usai Berbuka Puasa, Dandim 1414 Tana Toraja Gelar Upacara 19 Naik Pangkat

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA – Sebanyak 19 prajurit Kodim 1414 Tana Toraja mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat. Belasan prajurit yang mendapat kenaikan pangkat tersebut berasal dari jenjang Perwira, Bintara dan Tamtama.

Kenaikan pangkat ini digelar dalam sebuah upacara yang dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 1414 Tana Toraja Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury di Aula Pongtiku makodim setempat, Rabu 6 April 2022 usai berbuka puasa.

Dalam amanatnya, Dandim 1414 Tana Toraja menegaskan bahwa, kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas pengabdian yang telah dilakukan prajurit selama ini. Kenaikan pangkat yang berhasil diraih tentunya akan menuntut tanggungjawab, serta dedikasi yang lebih besar lagi bagi seorang anggota.

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan tinggi yang diberikan negara kepada kita sebagai seorang prajurit TNI. Kepercayaan ini hendaknya diimbangi dengan dedikasi serta kinerja yang lebih baik lagi,” tegas Amril Hairuman Tehupelasury.

Dandim juga mengingatkan kepada para prajurit untuk terus meningkatkan kemampuan baik secara individu maupun satuan. Bagi para prajurit yang belum mendapat kesempatan kenaikan pangkat pada kesempatan ini, hendaknya tetap terus berdedikasi untuk kemajuan Angkatan Darat.

Sekadar diketahui dari Letnan Satu ke Kapten yakni, Danramil 1414-08/Bonggakaradeng yakni, Kapten Inf Uda Kala’lembang.(megasari)