Ciptakan Kenyamanan, Polisi Jaga Keamanan Saat Sholat Tarawih

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA – Guna menciptakan situasi aman, nyaman, lancar dan kondusif di saat umat muslim melaksanakan Sholat Tarawih, personil Polres Toraja Utara dan Polsek jajaran menggelar pengamanan malam tadi, Minggu 3 April 2022 personil Polri melakukan pengamanan ibadah sholat tarawih di masjid Rantepao Tana Toraja.

Kabag OPS Polres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo melalui Kasih Humas IPDA Agus Martopo pada media in8 via whatsapp, Minggu 3 April 2022 mengatakan bahwa, sesuai dengan arahan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Nana Sudjana, AS, MM personil kepolisian harus hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat beribadah.

“Pengamanan ini dilakukan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya untuk menciptakan situasi aman, nyaman, tenang dan lancar sehingga masyarakat dapat secara khusu’ menjalankan ibadah,” jelas Kabag OPS.

Tak hanya itu, personil juga mengingatkan kepada masyarakat di Bumi Pongtiku julukan Kabupaten Toraja Utara untuk patuh dan taat protokol kesehatan Corona Virus. Beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker diberi edukasi pentingnya memakai masker di tempat banyak orang.

Dihubungi secara terpisah melalui via whatsapp, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso mengatakan bahwa,” kami akan berupaya semakin maksimal dalam pelayanan prima kepada masyarakatdapat melaksanakan ibadah tarwih malam hari.

” Selain itu juga kami melakukan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan kemacetan arus lalulintas serta mengantisipasi kegiatan balapan liar yang kadang terjsdi pada waktu-waktu tertentu,” sebut AKBP Eko Suroso.

Kapolres Toraja Utara menambahkan bahwa,” kami mohon kerjasama keoada semua pihak, baik itu tokoh Agama, pemuda dan para orang tua untuk melakukan pengawasan keoada anak-anak remaja kita, supaya tidak melakukan aksi balapan liar yang daoqt membahayakan nyawa diri sendiri dan juga nyawa orang lain,” pesan Kapolres Eko Suroso.(nelsi/megasari)