Basmin Tarwih Pertama di Mesjid Al-Islah dan Berikan Bantuan Rp. 100 Juta

Kabardedikan.com, Luwu – Di tarwih pertama, Bupati Basmin Mattayang gelontorkan dana bantuan Rp. 100 Juta pada Mesjid Al-Islah di Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara, Sabtu, 2 Maret 2022.

Alasan Bupati Luwu salurkan bantuan tersebut agar jamaah Mesjid merasa nyaman dan khusuk dalam beribadah. Bantuan tersebut berupa bantuan dana untuk pemasangan pendingin ruangan atau AC.

Ia, Bupati, juga mengajak warga dan jamaah Mesjid senantiasa mengucapkan rasa syukur, “Berkat pertolongan Allah SWT masyarakat Luwu dapat sholat berjamaah lagi serta melaksanakan berbagai aktifitas ibadah di bulan ramadhan,” kata Basmin

Lebih lanjut Bupati Luwu katakan: “Karena di bulan ramadhan tahun ini kita telah diberi kelonggaran oleh pemerintah untuk melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah. Maka, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan.”

Momentum bulan Ramadhan, harapan Basmin, agar masyarakat Luwu lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mengajak keluarga untuk berbondong-bondong meramaikan dan memakmurkan masjid

“Mari kita mengajak keluarga untuk meningkatkan ibadah-ibadah wajib dan sunnah, seperti tadarus Al-quran, sholat tarawih berjamaah, I’tikaf dan perbanyak zikir kepada Allah,” pungkasnya.

Ditambahkan Basmin diakhir sambutannya agar momentum bulan ramadhan tahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Mari Tingkatkan aktifitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa,” ujar Basmin kepada Jamaah Mesjid Al-Islah

Di tempat sama Sekda Luwu, Sulaiman mengingatkan kepada ASN lingkup pemerintah Kabupaten Luwu untuk tidak menjadikan ibadah puasa sebagai alasan mengurangi produktifitas kerja

Sulaiman kepada ASN meminta selama bulan Ramadhan tetap semangat bekerja. Ia juga menyampaikan jika jam kerja bagi ASN selama ramadhan telah disesuaikan.

“Tetap semangat dan ikhlas serta jadikan ibadah puasa sebagai motivasi dalam bekerja untuk mendapatkan pahala yang berlipatganda,” kata Sulaiman.

Tarwih pertama Bupati Luwu di Mesjid Al-Islah ini, selain Sekda Luwu, juga hadir Kasatpol PP Andi Iskandar, Kabag Umum dan Protokol Imran, serta Ketua LPTQ Ansar Pandaka.(*)