Masa Prapaskah, SMP Katolik dalam Pendalaman Aksi Puasa, Pungut Sampah Plastik di Poros Jalan

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA – Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik bersihkan sampah dan plastik, ini juga melakukan bakti sosial dalam masa Puasa (Prapaskah) untuk aksi pendalaman iman menyambut Paskah yakni, memungut sampah plastik di lingkungan sekolah, rumah dan di jalanan.

Hal tersebut disampaikan Mathius S Paonganan, S.Pd Kepala UPT SMP Katolik Tana Toraja pada media ini, Sabtu 2 April 2022 bahwa,” dalam masa puasa (prapaskah) anak-anak Katolik diajak untuk mendalami arti dari prapaskah di dalam masyarakat dengan mencintai lingkungan dengan memungut sampah plastik di jalan trans Sulawesi poros Makale dan dijalan lingkar Minanga Kecamatan Mengkendek,” ucapnya.

Sudah dua hari murid kami berbakti sosial, bersihkan dan pungut sampah plastik, serangkaian mendalami arti puasa bagi umat Katolik. Aksi peduli lingkungan dipusatkan di seputaran jalan poros Makale dan Minanga. Sedangkan aksi kemanusiaan difokuskan di sekolah masing-masing.

“Dengan mencintai lingkungan anak-anak bisa tersentuh hati untuk mencintwi lingkungan, baik di rumah, sekolah dan dilingkungan umum,” sebut Mathius S Paonganan.

“Kegiatan ini mengajarkan murid untuk gotong royong dan mempererat persaudaraan,” tandasnya.(nelsimegasari)