Mustar Hendrik, S.Pd Tingkatkan Pendidikan Berkualitas

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Semua daerah ingin memiliki dunia pendidikan yang mengarah pada mutu serta kualitas yang tinggi.

Harapan itu pula yang bergema dikalangan pendidik dikawasan Bumi Lamaranginang. Hanya saja untuk menggapai hal tersebut, jelas diperlukan kerja keras serta memikul segudang tanggungjawab didalamnya.

” Hal tersebut dituturkan Mustar Hendrik, S.Pd Kepala UPT SD Negeri 007 Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), pada media ini, Sabtu 26 Maret 2022.

Makanya, pendidik ini terus melakukan perubahan dalam sektor pendidikan. Buktinya, dia terus berusaha memaksimalkan kompetensi serta kualitas yang tinggi para guru PNS yang hanya yang hanya 5 orang bersama saya, dan kepada guru honorer 13 orang.

Menurut Mustar Hendrik, kebijakan itu dilakukan supaya terjadi peningkatan kualitas dan kuantitas mutu oendidikan di Desa Tete Uri. Sebab, jika sikap itu sudah terjadi otomatis dirinya sudah dapat memberikan perubahan besar di sektor pendidikan.

” Obsesi saya adalah mencerdaskan para tunas-tunas bangsa di desa yang berakhlak, bermoral serta berkarakter. Itu keinginan yang terpendam dalam hati sanubari setiap siswa. Makanys, saya sering memotivasi guru untuk berjiwa motivasi saat mengajar,” sebutnya.

Sehingga murid-murid mudah mencerna ilmu yang disajikan para ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’ ini. Jika obsesi ini sudah terwujud pasti memberikan kebanggaan tersendiri bagi semua warga terkhusus di Desa Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan.

Lanjut Mustar Hendrik, dia dan selyruh tenaga guru PNS 4 orang dan 13 guru honorer konsisten membina 223 murid.

Dengan sendirinya, murid-murid yang berjumlah 223 orang akan berkembang secara optimal dan menciptakan suasana pembelajaran yang kreatif, menyenangkan dan bervariasi.(yustus)