TNI-Polri Bersihkan Masjid Rahman Arrashe Kodim 1414 Tana Toraja

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA – Dalam memperingati Hari Juang Kartika (HJK) 2022, Kodim 1414 Tana Toraja menggelar kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan halaman sekitar Masjid Rahman Arrashe, Jumat 25 Maret 2022. Karya bakti merupakan salah satu dari rangkaian memperingati HJK.

Pembersihan dilakukan di halaman masjid, baik sampah dan juga rumput. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kebersihan rumah ibadah dan fasilitasnya guna mewujudkan keindahan dan kebersihan tempat tersebut.

Hal tersebut disampaikan Letkol Amril Hairuman Tehupelasury Dandim 1414 Tana Toraja pada media ini menjelaskan bahwa, dalam memperingati Hari Juang Kartika dilaksanakan untuk melestarikan tradisi juang prajurit TNI AD dan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dengan Karya Bhakti di Masjid Rahman Arrashe ini, TNI bersama Polri dan Pemuda Pancasila bisa menyatu dan membaur bersama dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada, sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat.

Untuk diketahui dalam karya bakti ini, ada 5 (lima) lokasi Masjid untuk tempwt karya bakti yakni Dua di Toraja Utara dan Tiga di Tana Toraja selama 3 hari mulai Jumat sampai Minggu. Dan besok sampai Minggu diinformasikan bekrrjasama dengan pemuda FKPPI dan Pemuda Toraja.

“Harapan kita memberi motivasi kepada masyarakat dalam bentuk gotong royong. Diharapkan dengan kegiatan ini tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat, sehingga apa yang jadi tujuan utama dari binter akan terwujud yakni, Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Dandim 1414 Tana Toraja.

Pelaksanaan karya bakti tersebut diikuti oleh gabungan dari personel TNI jajaran Kodim 1414 Tana Toraja dan Personil Polres, anggota Pemuda Pancasila , anggota FKPPI, dan Pemuda Toraja serta warga di sekitar tempat yang menjadi sasaran Karya Bakti Kodim.(nelsi/megasari)