PGRI Kecamatan Sabbang Selatan, Gelar Konferensi Rapat Kerja Kedua

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sabbang Selatan menyelenggarakan Konferensi Cabang Rapat Kerja kedua, di Aula SMP Negeri 1 Sabbang Selatan, Kamis 24 Maret 2022.

Agenda utama konferensi kerja
adalah melaporkan hasil pelaksanaan program masa bakti dua tahun mulai 2020-2025.

Ketua PGRI Kabupaten Luwu Utara, Jamiluddin yang hadir di rapat kerja kedua PGRI Kecamatan Sabbang Selatan mengenakan Batik Kusuma Bangsa PGRI mengapresiasi Pengurus Cabang Kecamatan Sabbang Selatan Masa Bakti 2020-2025 atas pengabdiannya selama dua tahun ini. Dan sebelum memulqi sambutannya, Ketua PGRI Kabupaten Luwu Utara mengajak peserta konference untuk mendoakan anggota PGRI yang sudah dipanggil Allah yakni, ibu Chris.

“PGRI merupakan wadah bagi para guru. Maka saya berharap PGRI dapat menjadi ajang silaturahmi antar anggota,” sebut Jamiluddin.

Jamiluddin juga berharap PGRI dapat menjadi ruang membangun kepedulian bila ada guru yang membutuhkan bantuan.

“Namun, yang paling penting, PGRI dapat menjadi wadah untuk diskusi dan sharing antar guru. Hal ini penting agar PGRI dapat berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik,” pesannya.

Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Luwu Utara, Jamiluddin, mengungkapkan organisasi tersebut memiliki empat tugas utama.

“Pertama, PGRI bertugas menjaga persatuan NKRI. Kedua, PGRI wajib turut serta memajukan pendidikan,” kata Jamiluddin.

Mantan Kepala UPT SMA Negeri 18 Luwu Utara menambahkan, dua tugas PGRI selanjutnya yakni, memuliakan dan membantu kesulitan guru.

“Oleh karenanya,pengurus PGRI Kecamatan Sabbang Selatan harus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Forkopimcam Sabbang Selatan,” tambahnya.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan dengan tema ‘Tantangan Pasca Pandemi, Mengatasi Kehilangan Kesempatan Belajar’.

Konferensi Kerja Cabang PGRI Kecamatan Sabbang Selatan dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PGRI.(yustus)