Hadiman, Penantang Incumbent di Desa Muhajirin Meraih Suara Terbanyak Pilkades Serentak

Kabardedikan.com, SuliBarat Luwu – 5 Desa di Kecamatan Suli Barat usai menggelar Pilkades serentak 24 Maret 2022. 5 desa adalah Desa Buntu Barana, Desa Poringan, Desa Muhajirin, Desa Tallang dan Desa Kaladi Darussalam.

Desa Muhajirin sendiri Hadiman meraih suara terbanyak dalam pesta demokrasi desa itu. Hadiman berhasil mengalahkan incumbent Iskandar nomor urut 1.

Di dua Tempat Pemungutan Suara atau TPS Hadiman berhasil unggul. Di TPS 1 di dusun Salu Banga, Hadiman menang selisih 46 suara dengan total suara 218. Sedangkan lawannya 172.

Sedangkan di TPS dua di dusun Padandang Hadiman meraih suara 189, sedangkan lawannya incumbent hanya 188 suara.

Dari total suara 789. Hadiman berhasil menggantikan incumbent di posisi kepimpinannya di Desa Muhajirin. Keberhasilan itu ia raih suara terbanyak di TPS 2 dusun Padandang.

Hadiman kepada Jurnalis Kabardedikan mengungkapkan jika visi misi adalah mengupayakan pembangunan merata. Harapnya dia agar selama kepimpinan dia bisa amanah.

“Semoga saya bisa amanah selama 6 tahun kedepan.Segenap warga desa Muhajirin yang telah memilih saya tanpa terkecuali terima kasih yang terhingga,” tuturnya.

Kembali ia ungkap terima kasihnya kepada masyarakat Desa Muhajirin atas waktu dan tenaganya untuk mensukseskan Pilkades ini berjalan aman dan damai.

Pemimpin baru Desa Muhajirin itu juga mengatakan jika kemenangannya ini tidak merayakannya secara berlebihan. Hadiman: “Kemenangan ini bukan lagi 01 atau 02 yang ada adalah kebersamaan.”

“Sekarang kita fokus pada agenda kegiatan mendatang. Kita akan merangkul dan menyatukan kembali warga desa agar ada kebersamaan silahturahmi yang baik antar keluarga,” jelasnya.

Terakhir ia mengatakan jika dirinya terpilih ini atas kehendak Allah SWT. Dan dukungan keluarga besar serta warga Desa Muhajirin.(Haryono)