Akhir Pekan, Bupati Luwu Salurkan Bantuan Pemrov Sulsel Korban Longsor di Latimojong

Kabardedikan.com, Latimojong Luwu – Beberapa hari terakhir. Hujan terus mengguyur Kabupaten Luwu. Akibatnya dua desa di Kecamatan Latimojong mengalami longsor. Dua desa itu adalah Rante Balla dan Ulu Salu.

Bencana tanah longsor ini mendapat perhatian dari Pemprov Sulawesi Selatan. Melalui Pemda Luwu, Pemrov menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak.

Di desa Rante Balla dua Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah enam orang terdampak, sisanya di desa Ulu Salu dengan tujuh KK.

Minggu 20 Maret 2022, Pemrov Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan melalui Pemda Luwu. Dipimpin langsung Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyerahkan Buffer stock atau bantuan logistik dari Pemrov Sulawesi Selatan kepada warga yang terdampak.

Bupati Basmin berujar:”Hari ini kita salurkan bantuan buffer stock berupa bahan logiatik untuk masyarakat Latimojong. Buffer stock ini merupakan bentuk keprihatinan Presiden dan Gubernur Sulsel atas musibah yang menimpa masyarakat di Latimojong.”

Sambung Bupati Basmin dalam kunjungannya itu didampingi sejumlah pejabat Pemda Luwu menuturkan jika bantuan musibah bencana longsor yang menimpa masyarakat Luwu ini merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat dan provinsi.

Olehnya Bupati Luwu berucap atas nama pemerintah Kabupaten Luwu: “Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden dan Gubernur Sulsel atas perhatiannya terhadap masyarakat Kabupate Luwu.” Katanya, atas bantuan ini semoga dapat meringankan beban yang dialami warga terdampak.

Buffer Stock yang diberikan itu berupa makanan siap saji, makanan anak, Family Kit, tenda gulung merah, matras, sandang bayi, pampers, pembalut wanita, dan selimut.

Sebelum meninggalkan lokasi Bupati kembali berpesan kepada pemerintah kecamatan Latimojong bersama masyarakatnya agar selalu waspada terhadap pergerakan tanah yang akan berakibat bencana tanah longsor.

Kunjungan Bupati Basmin ke lokasi terdampak didampingi sejumlah pejabat Luwu. Tampak terlihat camat Latimojong Supriadi, Kepala Pelaksana BPBD Rahman Mandaria, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Saiful, Sekretaris Dinas PUPR, Usdin, dan Kabid Darat Dinas Perhubungan Zulkarnain.(*)