Pengurus dan Moderator Vox Point Indonesia, Audence ke Ketua DPRD Luwu Timur

KABARDEDIKAN.COM, LUWU TIMUR – Ketua DPRD Luwu Timur (Lutim) Sulawesi Selatan (Sulsel) H. Aripin, S.Ag menerima kunjungan Pengurus DPW Vox Point Indonesia Luwu Timur yang dipimpin Linus Bua bersama Romo moderator Ruvinus Rampun, Jumat 18 Maret 2022.

Dalam kunjungan atau audence tersebut, Linus Bua berkolaborasi dengan Ketua DPRD Luwu Timur dari fraksi Golongan Karya (Golkar) mencoba melakukan inisiasi dan audence kepada pihak DPRD Luwu Timur terkait salah satu program Vox Point Indonesia dalam forum dan gerakan sosial budaya serta kemasyarakatan Luwu Timur yang berjuluk Bumi Batara Guru.

“DPW Vox Point Indonesia Lutim melakukan kajian dan aspirasi, walaupun sudah beberapa proyek yang
kami lakukan sebagai usaha pembumian Pancasila yakni, bagaimana Pancasila dimaknai pada kehidupan keseharian pada akar budaya masyarakat di Bumi Batara Guru,” jelas Linus Bua.

“Mengapa proyek tersebut kami bawakan dan usulkan? Beranjak dari keprihatinan kondisi saat ini yang terjadi pada masyarakat Luwu Timur yang saat ini kita ketahui bahwa, melalui banyak pemberitaan terjadi hal-hal yang kurang sekali mencirikan ke-khas-an budaya di Bumi Batara Guru yang sebenarnya banyak memiliki makna luhur dalam tatanan kehidupan masyarakatnya,” imbuh Linus Bua, seraya menambahkan bahwa, kami juga membawa aspirasi, supaya Bimas Katolik di Luwu Timur dimasukkan serta penambahan guru Agama Katolik di sekolah-sekolah negeri.

Sementara Ketua DPRD Luwu Timur H, Aripin, S.Ag dalam sambutannya,” mengapresiasi kunjungan tersebut dan meminta waktu untuk memproses beberapa aspirasi itu dan tentunya akan melibatkan para voxian dalam menyampaikan data-data yang berkaitan dengan aspirasi tersebut,” harapnya.(megasari/yus)