Musrenbang Tingkat Kabupaten Digelar, Pemerintah Kabupaten Luwu Tengah Susun RKPD

Kabardedikan.com, Belopa Luwu – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Luwu tahun 2022 telah di gelar. Kegiatan ini dalam rangka menyusun RKPD Kabupaten Luwu tahun 2023.

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Luwu Achmad Awwabin menyebut, tujuan kegiatan ini sebagai upaya perluasan partisipasi publik dalam rangka proses perencanaan dengan menampung berbagai masukan dan saran dari stakeholders.

Kegiatan yang berlangsung di aula Bappelitbangda ini, dalam rangka penajaman, penyelarasan dan penyempurnaan kerangka regulasi dan anggaran yang akan dituangkan dalam RKPD Kabupaten luwu tahun 2023.

“Untuk selanjutnya akan digunakan sebagai bahan penyusunan RAPD Kabupaten Luwu Tahun 2023,” ungkap Awwabin di aula Bappelitbangda, Rabu 17/03/2022.

Di tempat yang sama Drs. H. Sulaiman, MM mengingatkan komitmen melakukan perbaikan dalam pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat, melalui pengelolaan pemerintahan yang lebih demokratis, bertanggungjawab, profesional dan responsif.

Mewakili Bupati Basmin, Sulaiman mengatakan, “Hakikat musrenbang ini mendekatkan pemerintah kepada rakyat. Melaksanakan keinginan masyarakat secara lebih baik, lebih cepat dan lebih tepat dengan azas keadilan dan azas manfaat,” ungkap Sulaiman.

Dalam kegiatan ini peran OPD agar bisa pro aktif mengajukan usulan ke kementrian dan pemerintah provinsi melalui SIPD, tetapi sesuai dengan prioritas pembangunan daerah yang sinergi dengan prioritas pembangunan provinsi maupun nasional.

Sekda Luwu, Sulaiman:”Kepada masyarakat agar memperhatikan tindak lanjut usulan desa dalam Renja OPD, agar aktivitas pembangunan di desa benar-benar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat.”

Ketua DPRD Kabupaten Luwu yang hadir pun mengharapkan agar pihak provinsi segera membangun jalan provinsi di Kabupaten Luwu,” Kita lihat sudah banyak jalan provinsi yang mengalami kerusakan,” bilang Rusli Sunali

Sambungnya,” Pembangunan jalan perlu menjadi prioritas dan harus berdasarkan kewenangan masing-masing,” pungkasnya.