Inovasi SISKA BKPSDM Luwu Raih Penghargaan di Makassar

Kabardedikan.com, Makassar – Baru baru ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu mendapat penghargaan atas inovasi Sistem Informasi Kepegawaian atau SISKA di Four Points By Sheraton Hotel, Makassar, Selasa, (15/03/2022).

Pengakuan ini dari Jaringan Inovasi Provinsi Sulawesi Selatan yang di selenggarakan Biro Organisasi, Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bahkan capaian ini dimasukkan dalam Top 50 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022.

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Muh. Ahkam Basmin menanggapinya dengan testimoni dukungan melalui video kirimannya.

Meskipun masih dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Putra Bupati Luwu ini memberikan dukungannya terhadap inovasi tersebut.

Sementara itu Raehana Rahman Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Luwu didampingi Prima Agung Palupi, Fungsional Analisis SDM Aparatur Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu mempresentasikan inovasi SISKA ini di depan Panelis.

Dalam pemaparannya, ia menjelaskan inovasi SISKA ini dilengkapi berbagai layanan kepegawaian yang dapat diproses melalui aplikasi.

Katanya, Raehana: PNS tidak perlu lagi meninggalkan pekerjaan melayani masyarakat untuk memperoleh pelayanan di BKPSDM, sehingga ini juga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Tak hanya sebagai arsip digital ASN, SISKA juga dapat menyajikan laporan dan prediksi pensiun, data statistik maupun bezetting jabatan dengan cepat, tepat, dan akurat,” papar Raehana.

Adapun tim panitia seleksi (panelis) dalam kompetisi ini yakni dari Kompak Sulawesi Selatan Sarwansa dan Ahmar Djalil, Fungsional Perencanaan DPLH Provinsi Sulawesi Selatan Sri Hidayat, dan dari Yayasan Bakti Sumarni.