2,5 Tahun di Kajari Luwu, Kini Erny Veronika Bergeser di Ciamis

Erny Veronica Maramba SH M.Hum

Kabardedikan.com, Belopa luwu – 2,5 tahun kurang lebih, Erny Veronica Maramba SH M.Hum jabat Kepala Kejaksaan Negeri Luwu. Hari ini, Erny bergeser ke provinsi Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Ciamis.

Kabarnya Andi Usama Harun SH. MH yang mengisi posisi Erny Veronica di Kajari Luwu. Sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Erni Veronika Maramba dalam kesempatannya di depan para tamu undangan pisah sambut Kajari Luwu di rumah jabatan Bupati, Jumat Malam, 11/02/2022 mengatakan, walau sudah pindah tugas, Luwu tetap di hati.

Hubungan kekeluargaan itu sulit dilupakan bagi Erny. “Awal saya bertugas di Luwu, saya disambut dengan suasana kekeluargaan, begitupun selama saya bertugas hingga acara pisah sambut ini, saya merasakan sudah menjadi keluarga,” kata Erny dengan nada penuh haru

Atas senergitas jajaran Pemerintah Luwu, Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Luwu atas tugas dan wewenangnya sebagai Kajari.

“Saya mohon maaf jika selama di Luwu ada kata maupun tingkah yang kurang berkenan, sekali lagi mohon dimaafkan,” kata Erny. Terima Kasih pak Bupati, terima kasih rekan-rekan kepala OPD atas kolaborasi dan sinergitasnya.

Selama 2,5 Tahun menjabat, Erny Veronika Maramba berhasil mengungkap beberapa kasus perkara pidana di Luwu. Salah satunya adalah kasus korupsi pengadaan seragam Sekolah Dasar dan SMP. Seperti dilansir dari Tribun timur

Tidak hanya itu, ia juga menuntaskan kasus korupsi KUBE mantan Kepala Dinas Sosial Luwu Mursyid Djufrie. Begitupun kasus korupsi dana PBB Desa Tirowali.

Sebelum menjabat Kajari Luwu Erni Veronica Maramba diketahui pernah bekerja di Kejaksaan Tinggi Propinsi Sulawesi Selatan kemudian pernah di Kejati Jawa Tengah, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Pernah di Pidsus Kejagung RI serta menjadi tim Satgas penuntutan khusus perkara korupsi, lalu pada tahun 2018 menjabat sebagai kepala TU Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dikutip dari Palopo pos

Di kesempatan yang sama, Bupati Luwu H. Basmin Mattayyang akui Erny telah bekerja secara profesional. Selain di bidang hukum sebagai wewenangnya. Ia, Erny, juga berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Luwu.

“Ibu Kajari memperkuat kolaborasi Pemda. Memberikan berbagai inovasi membantu masyarakat yang terdampak covid-19 agar bangkit melalui program pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Pak Bupati.

Atas pengabdian Ibu Kajari Luwu Erny Veronica Maramba. Pemerintah Luwu melalui H. Basmin Mattayang ucapkan terima kasih

“Terima kasih adinda, atas karya-karyanya selama menjabat Kajari Luwu. Selamat jalan dan semoga ditempat tugas yang baru bisa lebih eksis dan sukses,” ujar Basmin.

Melihat pengabdian Erny Veronika Maramba di Luwu Andi Usama Harun SH MH sebagai kepala Kejaksaan Negeri Luwu yang baru berjanji melanjutkan apa yang telah dilaksanakan pimpinan sebelumnya.

Olehnya Andi Usama Harun berupaya dapat bekerja sesuai yang diharapkan. Pada sambutannya: “Mohon ijin pak Bupati dan mohon petunjuk, karena sebagai orang baru saya harus banyak belajar, semoga kedepan saya dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh pimpinan,” Kata Andi Usama Harun