Kunjungan Industri, SMK Negeri 3 Toraja Utara ke PT Amerta Indah Otsuka Pasuruan

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA – Dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi siap kerja, SMK Negeri 3 Toraja Utara Sulawesi Selatan mengadakan kunjungan industri di PT. Amerta Indah Otsuka Kajayan, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat 4 Maret 2022.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara webinar/virtual yang diikuti jurusan tehnik computer dan jaringan, desain dan permodelan serta listrik dari kelas XI, dan Kepala UPT SMK Negeri 3 Toraja Utara Medy Karambe, dewan guru bersama ibu Indah dan para karyawan di perusahaan itu.

Medy Karambe Kepala UPT SMK Negeri 3 Toraja Utara mengatakan bahwa,” kami memberikan pelatihan kepada peserta didik untuk dapat mempersiapkan diri berkompetisi di dunia industri. Walaupun kegiatan kunjungan industrinya secara webinar/online/virtual, namun peserta didik sangat antusias mengikutinya dengan penuh semangat,” sebutnya pada media ini, usai mengikuti virtual secara online dengan pihak perusahaan tersebut.

Kunjungan industri di PT. Amerta Indah Otsuka Pasuruan merupakan, salah satu perusahaan yang menjalin kerjasama dengan sekolah. Baik itu dalam pembinaan siswa, maupun sebagai pusat pelatihan, serta mengembangkan wawasan siswa mengenai dunia industri.

“Tujuannya, agar siswa-siswi yang jumlahnya 1108 mendapatkan pengalaman secara langsung terkait tentang budaya industri, product knowledge dan terutama tentang jenjang karier yang dapat dicapai setelah menentukan pilihan untuk bergabung,” ungkap Medy Karambe.

Disisih lain, siswa juga mendapatkan motivasi dan bimbingan semangat belajar melalui proses pendidikan, serta mampu mengembangkan karier sesuai dengan bidang kompetensi yang mereka pelajari di sekolah.

“Semoga lulusan SMK Negeri 3 Toraja Utara mampu bersaing di dunia kerja,” tandas Medy Karambe Kepala Sekolah setempat. (nelsi/megasari)