PUPR Hadiri Sosialisasi Bank Garansi Dan Kredit Konstruksi Oleh Bank Sulselbar Belopa

Kabardedikan.com, LUWU — Bertempat di ruang Hajiba The Zoel Resto, pihak manajemen Bank Sulselbar Belopa bekerja sama dengan PT. Jamkrindo Cabang Palopo menggelar acara Sosialisasi Bank Garansi dan Kredit Konstruksi Pengadaan Barang Jasa, Rabu (02/03/2022).

Sejumlah penyelenggara kegiatan yang terlibat baik sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) maupun Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari Dinas PUPR, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan hadir.

Selain itu, juga terlihat beberapa pihak yang berprofesi sebagai penyedia atau kontraktor.

Kepala cabang PT. Jamkrindo Palopo, Eka Rahim dalam sambutannya menyebut jika Jamkrindo adalah satu-satunya perusahaan penjaminan terkemuka yang dimiliki oleh negara.

“Kehadiran Jamkrindo telah banyak membantu pihak penyedia atau principal dalam memberikan kemudahan untuk mendapatkan Bank Garansi”, ungkap Santi Rahim.

Sementara Kepala Bank Sulselbar Cabang Belopa, Multa Shanti Rahim saat membuka acara menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut.

Dihadapan Kadis PUPR dan Kadis Kesehatan, Multa Shanti berjanji akan memberikan kredit kepada pelaku usaha jasa konstruksi dengan proses yang cepat, mudah dengan bunga rendah.

“Kredit konstruksi ini adalah plafond kredit yang diberikan kepada pihak penyedia dalam rangka menyelesaikan pekerjaan konstruksi dan jasa konsultansi yang anggarannya baik yang bersumber dari APBN/APBD ataupun BUMN”, jelas Multa Shanti.

Dirinya juga berharap kepada setiap pelaku usaha konstruksi agar tidak serta merta menarik seluruh dananya pasca pencairan pekerjaan.

“Jika dana itu sebagian terparkir dalam rekening Bank Sulselbar, setidaknya bisa memberi konstribusi dalam program pemerintah melalui kegiatan seperti Corporate Sosial Responsibility (CSR)”, ucap Multa Shanti.

Dalam acara sosialisasi tersebut, hadir Kadis PUPR, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT, Kadis Kesehatan, dr. Rosnawati, S.Ked, M. Kes, Sekdis dan beberapa Kabid.

rilis : mus_95
foto : saenul