Bupati Yohanis Bassang, Lantik Sekda Toraja Utara

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang melantik sekretaris daerah (sekda) Salvius Pasang.

Bupati Toraja Utara yang akrab disapa Ombas mengatakan bahwa, pejabat sekda yang dilantik dinilai memiliki kapasitas atau kemampuan dalam organisasi yang dipimpin selama tiga bulan kedepan, bukan berdasarkan kedekatan.

Salvinus Pasang dilantik Bupati sesuai Surat Keputusan Nomor 821.22-018 tanggal 25 Februari 2022.

Menurut dia,” hal itu mengisi kekosongan Sekda, yang mana Sekda lama meninggal (almarhum Rede Roni Bare) dan bertujuan untuk membantu Bupati dalam melaksanakan roda pemerintahan di Bumi Pongtiku julukan Kabupaten Toraja Utara, sehingga perlu penjabat,” sebut Ombas

Ombas juga berharap agar semua pihak bersatu membangun Kabupaten yang berjuluk Bumi Pongtiku.

“Sebagai Bupati Toraja Utara yang diamanahi masyarakat, saya akan bersungguh-sungguh dalam mewujudkan pembangunan yang merata baik itu pembangunan rohani dan pembangunan rumah-rumah ibadah bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Toraja Utara,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa, tugas pokok Sekda tidak mudah, karena membantu Bupati merumuskan dan menetapkan kebijakan pemerintahan daerah, memimpin, mengkoordinasikan, membina dan mengendalikan kegiatan tugas sekretariat daerah dan seluruh OPD.

Sebelumnya Salvinus Pasang menjabat asisten perekonomian dan oembangunan dan kini menjabat Kepala Dinas Pertanian.

Pelantikan penjabat Sekda Toraja Utara dihadiri dan disaksikan Wakil Buoati Frederik V Palimbong, Forkopimda, Kepala Kementerian Agama, Kacab BRI, BNI dan para Camat. Hadir mengaksikan Yermia TM Marewa, Semuel Sampe Rompon, dan Pastor Paulus Tongli, pr.(nelsi/megasari)