Percepatan Vaksinasi Corona, Ditekankan Dandim 1414 Tana Toraja di Apel Gabungan

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Dalam upaya percepatan vaksinasi dan mencegah sebaran Corona Virus yang meningkat di Kabupaten Toraja Utara, pemerintah setempat menggelar apel gabungan bersama jajaran Forkopimda Toraja Utara Sulawesi Selatan di Lapangan Bakti Rantepao, Selasa 1 Maret 2022.

Hadir dalam kegiatan Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Wakil Bupati Frederik V Palimbong, Kapolres AKBP Eko Suroso, Plh Sekda Torut Salfinus Pasanb
Asisten I,II dan III, Pimpinan Perbankan dan Pimpinan OPD beserta jajaran, ASN dan TKD, para Kepala Sekolah di Torut.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Amril Hairuman Tehupelasury menegaskan kepada seluruh jajaran, diutamakan pada seluruh pegawai pelayanan publik harus dipastikan sudah melaksanakan vaksinasi I dan II, serta vaksin Booster, apabila sudah mencapai jangka waktu 6 bulan, maka harus mengikuti vaksinasi booster (tahap ketiga).

“Target yang ditentukan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Honorer dan lainnya. Diharuskan lakukan vaksinasi, kecuali yang komordid,” tegasnya.

TNI dan Polri siap selalu membackup pemerintah, memberi arahan kepada seluruh Camat dan Lembang (Desa), untuk mengupayakan masyarakat bisa melakukan vaksinasi.

Himbauan ini disampaikan sebagai mengatasi atau antisipasi lonjakan kasus Corona di Kabupaten yang berjuluk Bumi Pongtiku. Terlebih, saat ini adanya varian baru Omicron telah mewabah di Indonesia, melalui arahan dan himbauan ini, agar tetap menjaga protokol kesehatan terutama selalu memakai masker bila beraktivitas diluar rumah. (nelsi/megasari)