Kadis Kesehatan Toraja Utara, Tinjau Imunisasi corona di Gereja

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara, dr Lina Rombe yang baru empat hari kerja setelah dilantik oleh Bupati Yohsnis Bassang langsung meninjau imunisasi (vaksinasi) di Gereja-Gereja yang ada di ibukota Kabupaten dan di UPT Puskesmas, Minggu 27 Februari 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Toraja Utara dr Lina Rombe pada media ini di Kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Protestan Toraja bahwa, jumlah masyarakat yang divaksin ada 315 orang.

Kadis Kesehatan Toraja Utara, dr Lina Rombe menyampaikan bahwa, di Bumi Pongtiku julukan Toraja Utara pertambahan kasus konfirmasi Corona terakhir ini mengalami lonjakan yang signifikan, hal ini menjadi perhatian serius semua elemen pemangku kebijakan.

“Perlu langkah-langkah atau akselerasi
serius dan fokus untuk segera mengambil tindakan untuk memutus penularan virus corona, salah satunya termasuk acara kita pada hari ini bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, diminta semua kita mempercepat akselerasi vaksin termasuk untuk lansia dan anak-anak,” sebut dr Lina Rombe.

Kadis Kesehatan menyampaikan untuk mengejar target vaksinasi, karena ada beberapa vaksin yang hampir habis jangka waktunya, sehingga dipercepat imunisaai dimasyarakat, di UPT Puskesmas dan di Gereja-Gereja yang ada di Torut.

“ Dan sampai hari ini sudah ada 315 orang yang telah divaksin dengan rincian yakni, Gereja Protestan Toraja Karambe 93 orang, di Gereja Protestan Toraja Elim 51, Gereja Katolik Rantepao 51, Gereja Protestan Toraja Rantepao 46, Gereja Protestan Toraja Tallunglipu 56 dan di UPT PKM Bokin 13 serta di UPT PKM Tikala 5 orang,” terang dr Lina Rombe.

Hadir dalam penijauan tersebut, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury dan para vaksinator.(nelsi/megasari)