Polsek bersama Koramil Edukasi Masyarakat Pakai Masker

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Upaya preventif Polri dan TNI untuk mencegah dan melindungi masyarakat dari penyebaran Corona Virus, rupanya terus dilakukan.

Kali ini Koramil 1414-01 Makale bersama Polsek Makale datangi pemuda-pemudi dan warga yang akan mengantar jenasah dan blusukan dipasar membagikan masker serta memberikan edukasi pentingnya memakai masker, apalagi Tana Toraja meningkat pasien corona, Sabtu 26 Februari 2022.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1414-01 Makale Lettu Inf Alwy didampingi Kapolsek Makale IPTU Bunga Salu, turun langsung datangi para penjemput jenasah serta para pedagang/pembeli dipasar dan membagikan masker.

Kegiatan pembagian masker ini, mengikuti kebijakan pemerintah untuk membagikan masker kepada masyarakat.

Pembagian masker kepada warga yang berkerumun seperti warga pengantar jenasah dan dipasar, “ini sebagai upaya preventif untuk melindungi dan mengedukasi warga dari Corona Virus. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah,” sebut Danramil didamoingi Kapolsek.

“Hari ini sudah kami bagikan gratis masker kepada masyarakat. Semoga dapat membantu warga dan para pedagang untuk patuh dan ikuti aturan protokol kesehatan,“ ujar mereka berdua.

Di samping membagikan masker kepada warga, pihaknya juga mengedukasi warga supaya mengikuti vaksinasi corona.(nelsi/megasari)