Reses di Desa Paccerakang, Sulaiman Ishak Dengarkan Aspirasi Warga

Kabardedikan.com, Luwu – Beberapa anggota DPRD kabupaten Luwu telah melaksanakan reses masa sidang II di wilayah dapil masing masing, salah satunya anggota DPRD Luwu dari Partai PKS Sulaiman Ishak.

Sulaiman Ishak sendiri menggelar reses di Desa Paccerakang, bersama koleganya Wahyu Napeng. Sulaiman Ishak dengan seksama mendengarkan aspirasi warga yang hadir.

Beberapa warga yang bertanya dan mengeluarkan uneg-uneg nya itu, banyak mengeluhkan sektor pertanian.

Beberapa diantaranya, kelangkaan pupuk, hand traktor, pengusulan cetak sawah, dan pembangunan jalan tani, serta usulan berupa pemberdayaan/bantuan skill seperti menjahit.

Menjawab keluhan masyarakat itu, anggota dewan dapil IV ini, Sulaiman, mengatakan,” Insyaallah kami akan mensupport program program atau kegiatan kegiatan tersebut yang terkait dengan tugas dan fungsi kami,” katanya dalam kesempatannya berbicara, Kamis, 24/02/2022.

Sulaiman Ishak juga menyinggung Lapangan Kecamatan yang sebelumnya dibahas di Musrembang Kecamatan. Sarannya agar kecamatan fokus mengusulkan itu saja, agar lebih mudah diperjuangkan nantinya.

Wahyu Napeng, meskipun beda wilayah Dapil, ia membantu rekannya menjawab keluhan masyarakat,”Usulan usalan itu akan menjadi pokok pikiran saya nanti,” katanya.

Dia akan perjuangkan dan kawal program nanti di tiap tiap OPD, tetapi Wahyu Napeng mengharapkan salinan Proposal yang dibuat warga.

“Saya minta tolong, jika buat proposal ke OPD terkait, kasih salinannya juga. Masalah traktor di tahun ini kita usahakan. Satu dulu,” katanya.

Ia pula menjawab kelangkaan pupuk ini. Menurutnya persolannya ada di distribusi,”Kami sudah melakukan pengawasan sampe ke distributor, kadang kadang memang terkendala di pengecer,” akunya.

Kedua anggota Dewan ini sepakat usulan usalan masyarakat Paccerakang khususnya, menjadi bahan acuan nanti di masa sidang.

Dalam reses ini, kedua anggota Dewan tidak hadir sendiri. Mereka di temani beberapa OPD yang hadir. Tampak sisi kanan dan kiri, Perwakilan dari Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial dan Camat Ponrang Selatan serta Kepala Desa Paccerakang.(Jayanto)