Semangat Gotong Royong di Masyarakat Mulai Pudar, Ini Dilakukan Lurah Kappuna

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Gotong royong merupakan salah satu budaya Indonesia dari nenek moyang kita yang harus tetap dilestarikan, karena di zaman serba digital saat sekarang ini, budaya tersebut sudah mulai hilang atau pudar di tengah-tengah masyarakat kita.

Untuk itu, seluruh aparat Kelurahan Kappuna pada Jumat 19 Februari 2020 kemari mengajak RT dan Kepala Lingkungan melakukan gotong royong bersama membersihkan selokan dan pinggir jalan dan mengumpulkan sampah-sampah yang ada di wilayah Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba Luwu Utara.

“Kegiatan bersih-bersih ini disampaikan Lurah Kappuna Faisal Midun pada media ini, Minggu 20 Februari 2022, tujuannya supaya semua bisa ikut, dengan demikian kebersamaan gotong royong bisa terjalin
kembali, dan saya merasa sangat senang karena partisipasi aparat kelurahan dan Kepala Lingkungan cukup tinggi untuk kegiatan ini.

Besar harapan kami sebagai aparat Kelurahan, semoga kegiatan gotong royong ini bisa rutin kembali dilakukan, minimal satu kali dalam dua, toga atau sebulan,” sebut Faisal Midun Kepala Wilayah Kelurahan Kappuna.

Lurah berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi cambuk serta motivasi bagi masyarakat untuk menjaga kelestarian dan meningkatkan pola hidup sehat, mengeluarkan keringat dan hemat biaya, dan yang penting juga adalah silaturahmi antara Lurah, RW, kepala lingkungan dan masyarakat tetap terjaga dengan baik,” karena dengan semangat bergotong-royong apapun permasalahan akan ringan jika dilakukan bersama-sama,” pungkas Faisal Midun.(yustus)