Dukungan Bupati Luwu, Belopa UMKM Expo 2022 Sebagai Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Kabardedikan.com, LUWU -Dukung memulihkan ekonomi masyarakat Luwu akibat dampak pandemi di Kabupaten Luwu, Basmin Mattayyang mengapresiasi Belopa UMKM Expo 2022 diselenggarakan.

Kegiatan yang rencananya berlangsung selama satu bulan ini, 21 Februari-21 Maret di pasar lama Belopa, mendapat dukung dari Pemerintah Kabupaten Luwu.

Basmin Mattayyang mengatakan dalam sambutannya kegiatan ini membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Luwu merespon kegiatan ini, artinya kita mengapresiasinya. Karena kegiatan ini insyaallah akan membantu memulihkan ekonomi masyarakat,” katanya, Senin, 21/02/2022.

Bupati Luwu yang mengenakan Kemeja batik hitam itu juga tidak lupa mengingatkan agar panitia penyelenggara mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) selama kegiatan berlangsung.

Saya sampaikan, kata Basmin, tolong kegiatan ini patuhi Prokes,”Varian baru ini (Omicron) diprediksi akan menyebar lebih cepat di awal Februari sampai akhir Maret,” ungkap Basmin.

“Oleh karena itu, semua pintu masuk, panitia jaga ketat. Kalau ada pengunjung tidak pakai masker, tolong pakaikan. Kemudian tempat cuci tangan sediakan,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, ia memuji para panitia penyelenggara atas gagasan kegiatan tersebut,”Saya berterima kasih pada penyelenggara, mudah-mudahan atas bantuannya memulihkan perekonomian di Kabupaten Luwu bisa menjadi amal di sisi Allah,” kata Basmin.

Ia juga sempat menyinggung dalam sambutannya, jika animo masyarakat positif, Pemerintah siap memfasilitasi kegiatan tersebut terselenggara setiap tahunnya ditempat yang lebih strategis.

Dalam kegiatan itu Basmin yang mengenakan Kemeja Batik Hitam dan bermasker putih didampingi sejumlah Kepala Dinas dan Pemerintah Kecamatan setempat(Rais/AT)