Bersama Politeknik Pariwisata Makassar, Pemkab Luwu Gelar Penyuluhan Kepariwisataan

Kabardedikan.com, LUWU – Baru baru ini Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Politeknik Pariwisata Makassar menindaklanjuti MoU dalam pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Luwu.

Kerjasama Politeknik Pariwisata Makassar ini berupa penyuluhan kepariwisataan bertema pengelolaan dan pemasaran usaha pariwisata di Hotel Borneo, Belopa, Senin (14/02/2022).

Kepala dinas Pariwisata Luwu Tandiraja mewakili Pemerintah Kab Luwu Tandiraja, Sp M Si bersyukur atas kerja sama ini, tidak hanya itu kata Tandiraja, kerja sama ini memberikan manfaat terhadap di Kabupaten Luwu.

“Bapak Bupati menyampaikan apresiasinya kepada Poltekpar Makassar yang datang dan memberikan manfaat yang besar di Luwu,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Luwu.

Lebih lanjut Tandiraja dalam sambutannya mengatakan,”Ini bagian dari tindak lanjut MoU antara Pemerintah Kabupaten Luwu dengan Poltekpar Makassar tentang Kerjasama Pengembangan Kepariwisataan di Kabupaten Luwu, kita bersyukur kegiatan ini dialokasikan di kabupaten Luwu dari 5 daerah yang dipilih tahun 2022,” ungkapannya

Sementara itu Wakil Direktur Poltek Pariwisata Makassar, Muhammad Arifin Muh. Salim, Phd., Che dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan kajian terkait pariwisata di Kabupaten Luwu menunjukkan potensi yang sangat besar yang harus dikelola bersama.

“Pariwisata ini tidak bisa dibangun sendiri oleh Dinas Pariwisata namun semua elemen, semua sektor. Jadi dalam membangun pariwisata perlu adanya kebersamaan, seperti yang dikatakan pak Menteri Pariwisata itu ada inovasi, adaptasi dan kolaborasi,” jelas Muhammad Arifin.

Turut hadir membawakan materi pada kegiatan ini Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu, Ir. H. Muhammad yang membawakan materi terkait pemasaran pariwisata digital.

Materi lain yang juga dihadirkan dalam penyuluhan tersebut yakni materi kebijakan pengelolaan dan pemasaran pariwisata, dan materi pengelolaan daya tarik wisata.