Gebrakan Ny Amril Hairuman, Berikan Motivasi Belajar Penghargaan Kepada Anak TNI Berprestasi

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Suatu Kebanggan tersendiri bagi pelajar yang berprestasi dan motivasi bagi sesama pelajar dari orang tua mereka yang personel Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dan kebanggaan pula bagi orang tua, manakala buah hati mereka mendapatkan prestasi baik tingkat daerah, nasional maupun internasional. Karena sebuah kerja keras dalam pelajar yang dilakukan dibangku sekolah.

“Kebanggan atas prestasi putra-putri anggota Kodim 1414/Tana Toraja merupakan kebanggan satuan juga,” sebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 1414/Tana Toraja,” ucap Ny. Amril Hairuman usai penyerahan hadiah motivasi bagi 49 pelajar anak anggota, Senin 31 Januari 2022.

Dengan gebrakan yang dibuat Ny. Amril Hairuman itulah, Komandan Kodim 1414/Tana Toraja Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.IP didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 1414/Tana Toraja memberikan penghargaan kepada putra-putri anggota, sebagai bentuk kebanggaan yang dirasakan oleh Satuan Kodim 1414/Tana Toraja di Makodim.

“Kami sangat bangga dengan apa yang telah kalian capai. Prestasi yang sudah kalian capai agar dipertahankan dan ditingkatkan. Kedepan, tetap semangat dalam belajar belajar terus dan juga latihan olahraga,” ungkapnya memberi motivasi.

Adapun yang mendapat hadiah penghargaan atau motivasi 49 anak yakni, Anak Sekolah Dasar 22 pelajar, SMP 10 anak, SMA 9 Siswa, dan Mahasiswa 8 orang.

Dandim 1414/Tana Toraja Kolonel Inf. Amril Hairuman Tehupelasury menambahkan bahwa, supaya dapat memberikan motivasi dan mengajak teman-teman yang lain untuk meraih prestasi dan tularkan kemampuan dan ilmu yang kalian miliki kepada teman-teman kalian.

Menurut Dandim bahwa ini adalah, sebuah keluarga besar, dimana selalu terjalin rasa asah asih dan asuh antara pimpinan dan anggota, kinerja anggota yang baik pasti berawal dari keluarga yang
baik pula dansejahtera serta bahagia.

Dengan demikian hubungan keluarga dan dinas tak dapat terpisahkan, keduanya saling mendukung untuk mewujudkan situasi yang harmonis baik di kantor dan dirumah tangga.

Ditempat terpisah Armi Salabila seorang pelajar mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana bersama Dandim.

” Dengan adanya hadiah penghargaan ini kami anak-anak TNI siap untuk menuntut ilmu sepanjang kami masih diberi kekuatan kesehatan dari Allah untuk nusa dan bangsa,” tandasnya. (nelsi/megasari)