Manfaatkan Sampah, TPS3R Rio Rennu Bagikan Sembako

Kabardedikan.com, Luwu — TPS3R Rio Rennu Larompong bagikan sembako kepada warga Kelurahan Larompong.

Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan di lingkungan Cappie,Kelurahan Larompong kepada warga yang tergolong kurang mampu, Jumat, 28/01/2022.

Ketua TPS3R Rio Rennu Rudianto Mukhtar mengatakan bahwa program sedekah sampah ini merupakan program yang menukarkan sampah kemudian diubah menjadi sembako.

” Kami tukar sampah yang dikumpulkan masyarakat kemudian kami ubah menjadi sembako,lalu dibagikan kepada warga yang kurang mampu,” ungkapnya.

Rudi melanjutkan bahwa sampah yang biasanya dibakar ataupun dibuang Sebisanya dimanfaatkan seperti di TPS3R Rio Rennu diubah menjadi sembako.

” Kami mengajak warga untuk tidak membuang sampah yang masih bisa bernilai, karena di TPS3R Rio Rennu kami ubah menjadi sembako yang bisa membantu warga kurang mampu,” lanjut Rudi.

Bayangkan saja jika kepedulian yang berasal dari sampah ini bisa mengubah lingkungan dan mengubah keadaan sosial masyarakat bukan hanya ditingkat dusun namun kepedulian ini bisa mengubah negeri ini yang berasal dari barang barang yang dianggap tidak memiliki nilai.

” Sampah yang kita anggap tidak bernilai selama ini melalui program Sedekah Sampah mampu mengubah lingkungan dan kondisi sosial yang lebih baik lagi,” tutupnya.(*)