Lettu Inf Alwy Pantau Imunisasi di Sekolah Dasar, Jangan Takut Diimunisasi Corona

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Pelaksanaan imunisasi (vaksinasi) bagi bagi pelajar untuk usia 6-11 tahun terus dimonitor oleh Danramil 1414-01/Makale Tana Toraja (Tator) bersama anggota.

Salah satunya adalah dengan melakukan peninjauan ke beberapa sekolah yang ada di wilayah Koramil 1414-01/Makale di Sekolah Dasar Negeri 119 Sarira Kecamatan Makale Utara.

Hal itu dilakukan untuk memastikan program vaksinasi itu berjalan dengan lancar, sehingga jumlah vaksinasi yang ditargetkan oleh pemerintah daerah untuk siswa itu dapat tercapai.

“Untuk mencapai target vaksinasi (imunisasi) bagi pelajar atau usia 6-11 tahun ini kita dari TNI turun ke lapangan melakukan pemantauan dan bimbingan
pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah yang ada wilayah Koramil,” sebut Danramil Lettu Inf Alwy kepada wartawan media ini, Jumat 28 Januari 2022 melalui Kopral Marjun, media centre / bagian penerangan Kodim 1414 Tana Toraja.

Danramil 1414-01/Makale Lettu Inf Alwy mengatakan bahwa, dalam peninjauan itu kami turun kelapangan guna memastikan pelaksanaan imunisasi (vaksinasi) corona kepada pelajar ini berjalan dengan lancar dan juga memberi motivasi kepada murid dan orang tua jangan takut divaksin.

“Ada 165 anak sekolah di SD Negeri 119 Sarira yang telah diimunisasi corona,” sebut dia.

Ia berharap kepada para orang tua untuk jangan takut anaknya untuk diimunisasi, semua itu untuk herd immunity.Dan kepada masyarakat, khususnya para orang tua siswa terkait pentingnya imunisasi bagi anak.

“Kita terus mengedukasi dan sampaikan kepada orang tua siswa bahwa, vaksin ini tidak berbahaya, diimunisasi untuk menyehatkan,” tandasnya.(nelsi/megasari)