Kebut Imunisasi Corona, Kapolsek Malangke Barat Pantau Imunisasi Warga di Pelosok Pedalaman

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Imunisasi Corona di wilayah terisolir Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara, bertempat di Aula Kantor Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat, Kamis 27 Januari 2022.

Peserta dalam kegiatan tersebut diantaranya warga masyarakat desa Pombakka dan murid Sekolah Dasar usia 6-11 tahun.

“Hal tersebut disampaikan Kapolsek Malangke Barat, IPTU Abd Latief bahwa, untuk menuju ke Desa terisolir pombakka ada dua jalur yakni melalui sungai dengan naik bala-bala dan jalur darat kita berputar ke Walenrang Lamasi,” sebut mantan Kasubbag Humas Polres Luwu Utara.

Hadir pada kegiatan imunisasi (vaksinasi) corona yakni, Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Malangke Barat, Tim vaksinator Puskesmas, Kepala Desa, para Kepala Dusun dan Kepala Sekolah serta guru kelas.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Malangke Barat IPTU Abd Latief menyampaikan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan sebaran virus corona.

“ Tetapki’ memakai patuhi protokol kesehatan dan pakai masker,” pesannya.

Dikatakan Kapolsek Malangke Barat bahwa, imunisasi ini dilaksanakan untuk memperkuat herd immunity atau kekebalan tubuh dilingkungan masyarakat maupun sekolah.

“Dengan adanya imunisasi (vaksinasi) corona ini, kita bisa memutus mata rantai seebaran virus, semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga kita bisa bekerja seperti biasanya,” tandasnya.(yustus)