CV Karya Tani Kamanre gelar Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penyaluran Pupuk Bersubsidi Pemerintah Tahun 2022

Nasir Napeng (Kedua dari Kanan) Pihak CV Karya Tani Kamanre Penyalur Pupuk Bersubsidi bersama pihak produsen PT. Pupuk Indonesia ,PT. Petrokimia Gresik, PT. Pupuk Kalimantan Timur, dan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Luwu serta perwaklian Kios

Luwu, Kabardedikan.com — CV.Karya Tani Kamanre menggelar Acara Silaturahmi dan Pembinaan Kios dalam Rangka Penyaluran Pupuk Bersubsidi Pemerintah Tahun 2022, yang dirangkaikan dengan Penandatanganan SPJB Kios Dengan Distributor Tahun 2022, berlangsung di Hotel Borneo Belopa, Senin, (24/01/2022).

Penandatanganan SPJB Kios dengan Distributor tahun 2022

Dalam acara tersebut dihadiri produsen PT. Pupuk Indonesia ,PT. Petrokimia Gresik, PT. Pupuk Kalimantan Timur, dan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Luwu serta seluruh Kios resmi Pupuk Bersubsidi Distributor CV.Karya Tani Kamanre.

Distributor pupuk CV. Karya Tani Kamanre, Nasir Napeng kepada wartawan media kabardedikan.com usai rapat mengungkapkan, pengumpulan seluruh kios resmi pupuk subsidi dari kami Distributor CV.Karya Tani Kamanre, agar mereka bisa tertib administrasi, dan paham proses serta prosedur penyaluran pupuk bersubsidi tersebut.

“Kami mengundang para pengecer resmi pupuk bersubsidi yang masuk wilayah kerja CV. Karya Tani Kamanre,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Nasir Napeng, penyaluran pupuk bersubsidi pemerintah tahun 2022, mengacu pada Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (ERDKK).

“Yang semula penyaluran pupuk bersubsidi dilakukan sesuai Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) manual, tapi dengan adanya regulasi baru ini penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani hanya bisa dilakukan melalui ERDKK dan Aplikasi tPubers,” katanya.

“Kemudian arahan dri Vice President PT. Pupuk Indonesia region 6 ,M. Miftakhul Zainuddin,

Dalam sambutannya, beliau memberikan arahan dan juga menyampaikan aturan untuk menjadi Kios Resmi pupuk subsidi tahun 2022.

Beberapa aturan yang disampaikan mengenai stok kios resmi dan harga HET. “kepada semua kios resmi wajib menyiapkan stok pupuk subsidi minimal 1 Minggu kebutuhan pupuk petani, selama Alokasi dinas dan Alokasi ERDKK masih ada, kemudian kios tidak boleh menjual pupuk Subsidi diatas harga HET, pungkasnya.

Usai rapat koordinasi penyaluran pupuk bersubsidi tahun 2022, juga dilanjutkan dengan dengan penandatanganan SPJB Kios dengan Distributor tahun 2022,.(Rais/Ddea)