Warga Binaan Meninggal, Babinsa Serda Hamsul Melayat Ke Rumah Duka di Desa Padang Kalua Lamasi

Luwu, Kabardedikan.com — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Walenrang Kodim 1403/Palopo Serda Hamsul melayat salah satu warga Binaannya yang meninggal dunia karna sakit, Sitti Hapidah, ibu kandung Bripda Muh Sahlan Ranga bertempat di Dusun Amboli Desa Padang Kalua Lamasi, Sabtu, (22/01/2022).

Babinsa Serda Hamsul melayat di rumah duka, selain ungkapan turut belasungkawa juga sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan yang tertimpa musibah.

Kegiatan melayat seperti ini selalu di lakukan Babinsa Serda Hamsul kepada warga binaannya yang sedang tertimpa musibah seperti meninggal dunia ini. Hal tersebut dilakukan Babinsa tujuannya untuk mendoakan dan memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan.

Selain itu, juga sebagai wujud rasa kepedulian Babinsa Serda Hamsul terhadap warga Binaannya agar lebih dekat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah Desa Binaan.

Babinsa Serda Hamsul kepada media kabardedikan.com mengatakan, pihaknya mengetahui ada warga binaanya meninggal dunia dari informasi para mitra karibnya dan kemudian langsung bergegas melayat ke rumah duka Almarhumma Sitti Hapida yang meninggal dunia karena sakit.

“kami mengucapkan duka cita dan belasungkawa, semoga almarhumma mendapat syurga, dan kepada keluarga semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan” ucapnya

Menurutnya, selaku sesama manusia, hal tersebut merupakan bentuk empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan untuk tetap semangat dan mengikhlaskan Almarhumma

Selain itu, Serda Hamsul juga mengatakan, bawah kegiatan tersebut bukan hanya terikat dengan kewajiban kami sebagai pembina desa, namun hal ini juga sudah menjadi suatu keharusan untuk hadir ditengah-tengah mereka dalam rangka untuk memberikan dukungan moril dan motivasi agar kuat dalam meghadapi segala cobaan

“sekali lagi, semoga Almarhum mendapat tempat di sisi Allah SWT, diterima semua alam ibadah dan diampuni segala dosanya, Aamiin” pungkasnya.(*)