Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Jalur Khusus Lintas Agama di Toraja, Ajenrem XIV Hasanuddin: 161 Siswa Siswi Daftar

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tentang program rekrutmen calon prajurit TNI AD melalui jalur khusus sekolah lintas agama di Toraja (Tana Toraja, Toraja Utara).

Karena itu Ajendam (Ajudan Jenderal Kodam) XIV Hasanuddin bekerjasama Kodim 1414 Tana Toraja melalui Koramil 1414-02/Rantepao mensosialisasikan penerimaan calon Bintara dan Tamtama PK (Prajurit Karir) TNI AD gelombang I TA 2022 di 7 (tujuh) SMA/SMK di Tana Toraja dan Toraja Utara melalui lintas Agama.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1414-02/Rantepao Lettu Inf. Agustinus para media ini mewakili Tim Kodam XIV/Hasanuddin bahwa, pihak sekolah sangat menyambut baik kedatangan tim dari Kodam yang dipimpin Kapten Caj Yonal Paserang.

Dan terlihat antusias siswa-siswi di 7 sekolah di Toraja, mengingat baru kali ini tahun 2022 ada sosialisasi rekrutmen mendatangani sekolah untuk mendaftar menjadi prajurit TNI.

Menurutnya, sosialisasi dihadiri Ajendam Kodam XIV Hasanuddin Kapten Caj Yonal Paserang didampingi Danramil 1414-02/Rantepao Lettu Inf. Agustinus, Kepala Sekolah di tujuh sekolah di Toraja, serta para guru dan para siswa siswi.

”Rekrutmen melalui jalur khusus ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para lulusan SMA/SMK khususnya yang memiliki kelebihan dan kemampuan agama, terutama yang sudah memenuhi syarat umur minimal 17 tahun,” sebutnya.

”Semua tahapan dan proses rekrutmen dilaksanakan seselektif mungkin dan tidak dipungut biaya. Karena itu, jangan tergoda dengan iming-iming yang menjanjikan kelulusan dengan memberikan sejumlah uang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapten Caj Yonal Paserang dalam kegiatan sosialisasi menjelaskan secara detail semua persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta, diantaranya syarat administrasi, kesehatan dan jasmani untuk mengikuti seleksi tingkat daerah Kodam XIV/Hasanuddin.

”Bagi adik-adik yang berminat untuk bergabung dengan TNI AD, ini adalah kesempatan yang baik. Untuk itu, persiapkan diri kalian dari sekarang mulai baik kemampuan fisik/jasmani, kesehatan, maupun kelengkapan administrasi yang dibutuhkan,” paparnya.

Tujuh sekolah di Toraja yang dikunjungi Tim Kodam XIV Hasanuddin yakni SMK Kristen Tagari Rantepao ada 36 siswa mendaftar, SMA Katolik Rantepao 10 siswa, SMA Kristen Barana’ 14 siswa dan 4 siswi, SMA Kristen Makale 27 siswa dan 2 siswi, SMA Kristen Rantepao 37 siswa dan 8 siswi, SMA Katolik Makale 17 siswa, SMA Lentera Harapan Toraja 2 siswa dan 4 siswi.(megasari)