Genjot Vaksinasi, Puskesmas Baebunta Sambangi Sekolah Dasar

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Vaksinasi Corona Virus terus digenjot pelaksanaannya, dalam upaya mencapai herd immunity. Puskesmas Baebunta Kabupaten Luwu Utara melaksanakan Vaksinasi tanpa jeda. Setelah melayani masyarakat umum, Tim Vaksinator Puskesmas Baebunta mendatangi Sekolah Dasar dalam wilayah kerjanya untuk memberikan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Ditemui di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di SDN 027 Limpomajang Kelurahan Salassa, Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, kepada media ini menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun di wilayah kerja puskesmas, merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kementerian Kesehatan.

” Vaksinasi pada anak Sekolah Dasar ini merupakan kebijakan pemerintah yang kami laksanakan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.” sebut Hairul Muslimin.

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi pada usia 12 tahun ke atas telah dilaksanakan di seluruh desa/ kelurahan dalam wilayah Kecamatan Baebunta, dan pekan ketiga Januari 2022 mulai melaksanakan Vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun.

” Hingga saat ini telah 4 Sekolah Dasar yang kami kunjungi, dengan hasil yang cukup baik. Ada 2 Sekolah Dasar dengan cakupan di atas 60 persen, dan 2 SD lainnya yakni SD 041 Padang dan SDN 027 Limpomajang dengan cakupan di atas 70 persen,” terangnya.

Pihaknya mengapresiasi antusiame orang tua/wali murid yang rela mendampingi putra-putrinya saat pelaksanaan vaksinasi.
” Banyak orang tua yang rela mendampingi anaknya saat divaksinasi. Ini sesuatu yang positif. Antusiasme dalam mendukung program pemerintah ini sangat patut diapresiasi,” ungkap Kapus Baebunta.

Bahkan Yang Mulia Opu Makole Baebunta Andi Masita sendiri bersedia mendampingi cucunya saat pelaksanaan vaksinasi di SDN 029 Bentenna beberapa hari yang lalu. Ini menjadi contoh betapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat mendukung pelaksanaan vaksinasi pada anak Sekolah Dasar.

” Beliau sangat mendukung program ini, Beliau sendiri dengan kecintaannya mengantar dan mendampingi cucunya saat vaksinasi di SDN 029 Bentenna Selasa (18/1/2022) kemarin,” tandas Hairul Muslimin.(yustus)