SMA Negeri 15 Luwu Utara Gelar Vaksinasi Untuk Siswa

Luwu Utara, Kabardedikan.com — SMA Negeri 15 Luwu Utara kembali menggelar vaksinasi massal tahap 2 di sekolah, Rabu, 19/01/2022. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari ikhtiar tenaga pendidik dan peserta didik dalam mencegah penyebaran covid-19.

Kepala SMA Negeri 15 Luwu Utara Ahmadi mengatakan vaksinasi yang berlangsung hari ini menindaklanjuti intruksi pemerintah agar guru dan siswa dilakukan vaksinasi.

“Vaksinasi merupakan senjata utama untuk menekan persebaran covid-19. Dengan harapan, tuntasnya pelaksanaan vaksin secara menyeluruh sekolah akan kembali belajar secara tatap muka,” kata Ahmadi kepada media kabardedikan.com, Rabu, 19/01/2022

Dalam kegiatan vaksinasi itu, tampak antusias diikuti oleh siswa, Sekolah yang berada di atas pegunungan beralamat di Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara ini memiliki 124 jiwa siswa

Vaksinasi bagi siswa SMAN 15 Lutra tersebut, Tercatat ada 110 siswa atau 85 persen yang sudah melakukan vaksin dari jumlah total siswa 124 siswa.

“Dengan 85 persen berjalannya vaksin di lingkungan sekolah ini, semoga pembelajaran secara tatap muka tanpa ada shift bisa segera dilaksanakan kembali,” jelasnya

Pelaksanaan vaksin ini dapat menguatkan imunitas tubuh siswa, sehingga proses belajar mengajar tatap muka bisa berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan vaksin di sekolah yang bekerja sama dengan Tim puskesmas merupakan yang ke empat kalinya dan besok digelar lagi untuk mencapai 100 persen. Percepatan vaksin di sekolah salah satu langkah upaya sekolah tatap muka bagi siswa,” katanya.(Dk)